Jalan di Kota Bandung akan Dipasang Kamera Pemantau Pelanggaran Lalin

- 27 Juli 2020, 20:20 WIB
POLDA Metro Jaya berlakukan kamera tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE) sejak 1 Februari 2020.*
POLDA Metro Jaya berlakukan kamera tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE) sejak 1 Februari 2020.* /ANTARA/

PRFMNEWS – Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung mengatakan ruas jalan di Kota Bandung bakal dipasang kamera speed gun. Hal itu guna memudahkan petugas untuk mencatat pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo menyatakan, dengan adanya kamera tersebut bukan tidak mungkin tilang elektronik akan diterapkan di Kota Bandung.

“Ke depan informasi awal ini nanti Ditlantas Polda Jabar akan menggunakan camera speed gun di lokasi yang ada dan nanti arah ke depannya tilang secara elektronik, langsung dikirim ke pengguna kendaraan tersebut,” ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (27/7/2020).

Baca Juga: Sri Mulyani Jelaskan Kriteria Pemda Terima Dana Pemulihan Ekonomi

Kendati demikian, Bayu mengaku pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan kamera tersebut akan dipasang di Kota Bandung. Namun ia menyebut, hal itu sudah masuk dalam rencana Ditlantas Polda Jabar setelah Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan survei ke beberapa titik di Kota Bandung.

“Kalau dari survei yang dilakukan di korlantas ke Polda Jabar untuk menempatkan kamera dibeberapa titik di Soekarno-Hatta, mungkin itu jadi sasaran utamanya. Kami masih tunggu juga karena di kota Bandung juga informasinya akan ada satu titik yang ditempatkan kamera tersebut,” kata dia.

Baca Juga: Dejan Lovren Resmi Berlabuh ke Zenit Saint Petersburg

Seperti diketahui, daerah lain yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya telah terpasang puluhan kamera tilang elektronik. Kamera tersebut akan mendeteksi pengendara yang melanggar penggunaan sabuk pengaman, penggunaan ponsel, melanggar marka jalan, dan pelat nomor ganjil-genap.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x