Disdik Kota Bandung Minta Masyarakat Segera Lapor Jika Ada Sekolah Gelar Pembelajaran Tatap Muka

- 22 Juli 2020, 23:13 WIB
Para personel Satpol PP Kota Bandung saat mendatangi salah satu SD Swasta di Kecamatan Rancasari yang kedapatan menggelar pembelajaran tatap muka, Rabu (22/7/2020).**
Para personel Satpol PP Kota Bandung saat mendatangi salah satu SD Swasta di Kecamatan Rancasari yang kedapatan menggelar pembelajaran tatap muka, Rabu (22/7/2020).** /Dok Satpol PP Kota Bandung.


PRFMNEWS – Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Cucu Saputra meminta masyarakat untuk segera melapor jika menemukan adanya sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka.

Sebab seperti diatur dalam Perwal Kota Bandung Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, seluruh aktivitas pembelajaran selama masa pandemi hanya boleh dilaksanakan dari rumah masing-masing denga metode online (pembelajaran jarak jauh).

Dikatakan Cucu, masyarakat bisa melapor lansung ke Disdik Kota Bandung atau ke Satpol PP selaku aparat penegak peraturan daerah.

Baca Juga: Ada Penundaan Penyaluran Bansos di Sejumlah Daerah Di Jabar, Bansos Tahap II Baru 72 Persen

“Perlu adanya partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk melakukan pengawasan. Karena jumlah satuan pendidikan di Kota Bandung ini sangat banyak. Oleh karena Disdik Kota Bandung dengan Satpol PP tidak bisa sendiri dalam melakukan pengawasan,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (22/7/2020).

Sebelumnya diberitakan, atuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membubarkan kegiatan di salah satu Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Rancasari, Rabu (22/7/2020). Pasalnya, SD tersebut kedapatan menggelar aktivitas pembelajaran tatap muka.

“Dengan adanya kejadian ini, menjadi pemicu bagi kami untuk lebih dalam melakukan sosialisasi Perwal Kota Bandung Nomor 37 Tahun 2020. Kami juga akan membuat surat edaran terbaru yang ditujukan kepada seluruh sekolah di Kota Bandung," pungkas Cucu.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x