Bupati Bandung dan Mendes PDTT Lepas Ekspor Kentang Hasil Petani Lokal

- 21 Februari 2023, 21:30 WIB
Bupati Bandung dan Mendes PDTT melepas ekspor sayuran kentang hasil petani Kabupaten Bandung.
Bupati Bandung dan Mendes PDTT melepas ekspor sayuran kentang hasil petani Kabupaten Bandung. /Diskominfo Kabupaten Bandung


PRFMNEWS - Bupati Bandung, Dadang Supriatna bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar melepas ekspor perdana kentang dan buncis.

Sayuran kentang dan buncis Kenya tersebut merupakan hasil pertanian para petani binaan Bumdes Pulosari Handal Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

Dadang mengatakan, desa menjadi ujung tombak pembangunan bangsa. Karena itu, pemerintah terus berupaya mendorong ekonomi desa dengan menyalurkan dana desa dan program pengembangan Bumdes Pulosari Handal.

Baca Juga: Disentil RK, Bupati Bandung: Usulan Flyover Bojongsoang Sudah Tertulis dan Lisan

"Tujuan Bumdes seperti dalam Permendesa PDT dan Transmigrasi No 4/2015 adalah meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa," kata Dadang, Selasa 21 Februari 2023.

Ia juga mengungkapkan bahwa ekspor dan investasi kunci penting untuk pertumbuhan dan serta kemajuan ekonomi mengingat dengan tumbuhnya ekonomi maka ketimpangan, kesenjangan dan kemiskinan dapat ditekan.

"Saya sangat menghargai dan sangat mengapresiasi kemajuan para petani binaan Bumdes Pulosari Handal, yang hari ini untuk pertama kalinya melaksanakan ekspor kentang dan buncis kenya dari Pangalengan ke Singapura," imbuhnya.

Baca Juga: Ada Uji Halal Produk Gratis Bagi Warga Kabupaten Bandung, Segera Daftar di Link Berikut

Pemerintah Kabupaten Bandung juga akan terus mendorong produktivitas dan kapasitas produksi para petani khususnya yang berorientasi ekspor.

Bupati Bandung berharap ekspor perdana kentang dan buncis kenya hasil petani binaan Bumdes Pulosari Handal ini, dapat meningkatkan semangat bagi masyarakat petani serta memacu Bumdes lainnya untuk mengembangkan lagi usahanya, mendayagunakan segala potensi ekonomi dan potensi sumber daya alam yang ada.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x