Pemkot Bandung Siapkan Anggaran Rp300 Miliar untuk Tangani Banjir pada Tahun Ini

- 25 Januari 2023, 16:20 WIB
Kepala Dinas SDABM Kota Bandung, Didi Ruswandi
Kepala Dinas SDABM Kota Bandung, Didi Ruswandi /Diskominfo Kota Bandung

 

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menyiapkan anggaran hampir mencapai Rp300 miliar untuk penanganan banjir pada tahun 2023.

Adapun salah satu rencana pembangunan yang relatif besar pada tahun ini adalah kolam retensi di empat lokasi. Pertama, pembangunan kolam retensi di Kompleks Margahayu Raya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) Kota Bandung, Didi Ruswandi berharap, kolam retensi di Margahayu Raya dapat menyelesaikan banjir di sekitar pesantren Ciwastra.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Kolam Retensi Cisanggarung untuk Tangani Banjir

Sedangkan tiga lainnya yaitu di Pasar Leuwipanjang, Pasirkoja, dan Rancabolang.

"Kita sedang membangun kolam retensi secara swakelola sejajar dengan tol di Rancabolang. Ukurannya kita perbesar," tambah Didi.

Baca Juga: Ini Sejumlah Upaya Pemkot Bandung untuk Percepat Tangani Banjir Gedebage dan Jalan Rumah Sakit

Selain kolam retensi, pihaknya juga tengah membangun rumah pompa di Cibaduyut. Saat ini statusnya sudah pada tahap kontrak dengan pemenang lelang. Ia berharap, melalui rumah pompa ini bisa mengatasi banjir di Cibaduyut.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, di tahun ini pihaknya akan lebih fokus untuk menyelesaikan target RPJMD 2018-2023. Termasuk janji politik yang titik beratnya adalah infrastruktur.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x