Perjalanan KA Mulai Berangsur Normal Seiring Surutnya Banjir di Semarang

- 2 Januari 2023, 11:00 WIB
Kereta mulai bisa melintas di Jalur Kereta Api di antara Stasiun Semarang Tawang – Alastua dan Kalibodri – Kaliwungu seiring menyurutnya banjir.
Kereta mulai bisa melintas di Jalur Kereta Api di antara Stasiun Semarang Tawang – Alastua dan Kalibodri – Kaliwungu seiring menyurutnya banjir. /PT KAI/

PRFMNEWS - Saat ini, layanan di Stasiun Semarang Tawang mulai berangsur normal seiring mulai surutnya banjir di kawasan Semarang.

Bahkan ini, Jalur Kereta Api di antara Stasiun Semarang Tawang – Alastua dan Kalibodri – Kaliwungu sudah mulai normal dan bisa dilalui hari ini Senin, 2 Januari 2022.

Sebelumnya, dua ruas rel tersebut tidak bisa dilalui karena terendam banjir.

Meski sudah bisa dilalui, kecepatan perjalanan kereta belum sepenuhnya normal.

Baca Juga: Kontrak KAI dan Kemenhub 2023: Total PSO KA Ekonomi dan Subsidi Kereta Api Perintis Rp2,67 T, Ini Rinciannya

Saat ini, KA yang melintas memiliki kecepatan terbatas yaitu 20 km per jam. Selain itu, Stasiun Semarang Tawang juga sudah berfungsi normal dan kembali melayani naik turun penumpang.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan saat ini KAI terus melakukan perbaikan jalur rel KA sehingga berangsur-angsur kecepatan KA dapat ditingkatkan dan diharapkan segera dapat dilalui kembali dengan kecepatan normal serta kepadatan di lintas dapat terurai dan seluruh jadwal perjalanan kembali normal.

“KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan Kereta Api yang terganggu perjalanannya diakibatkan banjir yang terjadi sejak 31 Desember 2022 yang lalu,” ujar Joni dalam keterangan tertulis hari ini.

Baca Juga: Presiden Cabut PPKM, Begini Aturan Perjalanan Kereta Api yang Diterapkan PT KAI

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x