Lindungi Anak dan Remaja dari Ancaman Siber, Telkom University Gelar Kegiatan Pengembangan Literasi Digital

- 17 Januari 2023, 14:39 WIB
Kegiatan Pengembangan Literasi Digital dan Kesadaran Keamanan Siber bagi Remaja
Kegiatan Pengembangan Literasi Digital dan Kesadaran Keamanan Siber bagi Remaja /dok Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) Telkom University


PRFMNEWS - Percepatan perkembangan tekonologi digital perlu disikapi dengan bijak agar bisa meminimalisir ancaman di dunia siber.

Kalangan anak-anak dan remaja kerap menjadi sasaran ancaman siber. Maka dari itu, keterampilan literasi digital perlu ditingkatkan.

Menanggapi fenomena ini, tim dosen dari Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Digital Public Relations, Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) Telkom University, menggelar kegiatan bertajuk Pengembangan Literasi Digital dan Kesadaran Keamanan Siber bagi Remaja pada Jumat, 13 Januari 2023 sebagai bentuk program Pengabdian Kepada Masyarakat (Abdimas).

Baca Juga: Pemkot Bandung Gandeng Perusahaan Teknologi Korea untuk Perkuat Keamanan Siber

Kegiatan ini menyasar kelompok anak-anak dan remaja di wilayah Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Bekerjasama dengan Karang Taruna 06 Gumuruh, acara ini menghadirkan empat orang narasumber dari dosen program studi Ilmu Komunikasi dan Digital Public Relations.

Ketua Pelaksana kegiatan Abdimas Nisa Nurmauliddiana Abdullah, M.I.Kom berharap, melalui kegiatan ini, anak-anak dan remaja yang sedang aktif-aktifnya berselancar di dunia siber ini untuk bukan hanya sekadar pandai menggunakannya saja, tapi tahu cara yang bijak dalam menggunakan internet, terutama media sosial.

Baca Juga: Komentari yang Jual Selfie KTP di NFT Opensea, Pakar Siber: Saya Malu, Dia Nggak Ngerti Konsepnya

Kegiatan ini menyasar kelompok anak-anak dan remaja di wilayah Kelurahan Gumuruh
Kegiatan ini menyasar kelompok anak-anak dan remaja di wilayah Kelurahan Gumuruh dok Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) Telkom University

"Literasi digital ini, kan, memang merupakan salah satu keterampilan yang termasuk dalam 21st Century Skill Set, yang memang sudah tidak ada tawar-menawar lagi, harus dimiliki oleh semua orang untuk bisa sukses di era digital," tutur Nisa.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x