Kamis dan Jumat Ini Ada Rekayasa Lalin di Kawasan Masjid Al Jabbar, Catat Perubahannya

- 11 Januari 2023, 11:20 WIB
Kawasan Jalan Cimincrang Gedebage kerap terjadi kepadatan karena banyak kendaraan menuju Masjid Al Jabbar.
Kawasan Jalan Cimincrang Gedebage kerap terjadi kepadatan karena banyak kendaraan menuju Masjid Al Jabbar. /Netizen PRFM


PRFMNEWS - Dinas Perhubungan mempersiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Masjid Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung untuk mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi.

Rekayasa lalu lintas ini akan berlaku di akses jalan menuju Masjid Al Jabbar yakni Jalan Cimincrang dan Gedebage Selatan.

"Uji coba manajemen rekaya lalu lintas ini akan dilaksanakan dari hari Kamis dan Jumat, tanggal 12 dan 13 Januari 2023," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jabar, A. Koswara, Selasa 10 Januari 2023.

Baca Juga: Pemprov Jabar Rekrut Petugas Khusus untuk Jaga Kebersihan dan Keamanan Masjid Raya Al Jabbar

Koswara menjelaskan, dalam rekayasa tersebut nantinya Jalan Cimincrang hanya diperbolehkan untuk dilintasi oleh kendaraan kecil menuju Masjid Al Jabbar. Sedangkan kendaraan besar harus melewati Jalan Gedebage Selatan.

"Jalan Cimincrang hanya untuk kendaraan kecil dan tidak diperkenankan untuk truk atau kendaraan besar lainnya," ujar Koswara.

Selain itu, kendaraan yang hendak ke Masjid Al Jabbar harus berbelok menuju area kompleks Stadion GBLA untuk memarkirkan kendaraannya di sana.

Baca Juga: Setelah Kolam Dipakai Berenang Anak, Kini Toilet Masjid Raya Al Jabbar Dilaporkan Jadi Tempat Mandi

Pihak Dishub diakuinya telah menyediakan titik-titik parkir yang dibagi menjadi Parkir A, B, dan C.

"Kendaraan yang akan menuju Masjid Raya Al Jabbar baik dari arah Cimincrang diharuskan belok kiri menuju SOR GBLA kemudian dapat mencari kantung parkir yang sudah disediakan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x