Disdik Kota Bandung Larang Siswa Bawa Lato-lato ke Sekolah

- 10 Januari 2023, 17:30 WIB
Mainan Lato Lato
Mainan Lato Lato /Portal Purwokerto/TikTok


PRFMNEWS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengeluarkan surat edaran mengenai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester 2 tahun ajaran 2022/2023.

Dalam surat edaran tersebut ada beberapa imbauan yang perlu diikuti oleh sekolah mengenai KBM.

Surat edaran tersebut yang pertama mengimbau kepada pelajar dan mengajar untuk mempedomani kalender akademik tahun ajaran 2022/2023 dan melakukan tata tertib yang sesuai dengan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di satuan pendidikan.

Baca Juga: Main Lato-lato Ternyata Berdampak Positif Terhadap Sosiologis, Berikut 8 Faktanya

Kedua, bagi para pelajar tidak boleh membawa mainan yang konvensional maupun digital yang tidak memiliki hubungan dengan KBM di lingkungan sekolah.

Hal ini termasuk mainan yang sedang banyak disukai oleh anak-anak yaitu lato lato.

Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengeluarkan imbauan tersebut dikarenakan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan di sekolah akibat mainan yang sedang dimainkan oleh anak-anak.

Baca Juga: Walaupun Lato-lato Bagus untuk Anak, Tapi Ada Dampak Buruknya kata Ahli

“Untuk mencegah kondisi yang tidak diinginkan, Dinas Pendidikan mengeluarkan edaran yang melarang membawa mainan yang tidak berkaitan dengan proses KBM di sekolah,” kata Hikmat.

Ia juga meminta bantuan kepada para guru dan orang tua pengajar untuk selalu bisa mengedukasi para anak-anaknya mengenai mainan dan dampak yang bisa timbul dari permainan tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x