Kabupaten Bandung Jadi Daerah dengan Indeks Kerawanan Tinggi Pada Pemilu 2024

- 26 Desember 2022, 12:45 WIB
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Kabupaten Bandung Hedi Ardia
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Kabupaten Bandung Hedi Ardia /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung sudah merilis indeks kerawanan Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Kabupaten Bandung Hedi Ardia menyampaikan, pihaknya sudah melakukan assesment terhadap isian yang disediakan oleh Bawaslu Pusat.

Dari 61 indikator yang ada, Kabupaten Bandung memenuhi 29 indikator.

Baca Juga: 4 Arahan Presiden Jokowi Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Diminta untuk Berhati-hati

"Dengan pola pengisian assesment ini kemudian diskor dan kemudian dengan teknik tertentu akhirnya bisa disimpulkan Kabupaten Bandung ini termasuk kategori rawan tinggi baik secara nasional maupun regional di Jawa Barat," kata Hedi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Senin, 26 Desember 2022.

Untuk mencegah terjadinya gejolak pada Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung, Bawaslu Kabupaten Bandung mengajak masyarakat untuk sama-sama melakukan pencegahan.

"Kita berharap kerjasama semua pihak dan penyadaran peserta pemilu dan masyarkat umum lainnya kita sama-sama menjaga mengawal agar pelaksanaan Pemilu 2024 ini berlangsung damai, bermartabat, luber, dan jurdil," jelasnya.

Baca Juga: Bawaslu: Jawa Barat Masuk 5 Besar Potensi Kerawanan Tinggi Pemilu

Pada Pemilu 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Bandung telah melakukan pemetaan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x