National Label dan Kadin Kota Bandung Adakan Talkshow 'Bisnis Pintar dan Eksis di Era Globalisasi'

- 17 Desember 2022, 10:30 WIB
Talkshow 'Bisnis Pintar dan Eksis di Era Globalisasi' yang diadakan National Label Bandung dan Kadin Kota Bandung pada Kamis 15 Desember 2022.
Talkshow 'Bisnis Pintar dan Eksis di Era Globalisasi' yang diadakan National Label Bandung dan Kadin Kota Bandung pada Kamis 15 Desember 2022. /

PRFMNEWS - Seiring berjalannya waktu dan semakin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Baik perkembangan teknologi informasi, transportasi serta kerja sama ekonomi internasional, ini merupakan pertanda masuknya zaman pada era globalisasli, artinya telah terjadi perubahan global yang melanda seluruh dunia.

Dampak yang terjadi sangat besar terhadap berbagai aspek kehidupan manusia pada semua kalangan masyarakat. Baik di bidang ekonomi, sosial, politik, teknologi, lingkungan, budaya, dan sebagainya.

Dampak lain di dunia usaha yaitu terciptanya persaingan bisnis yang ketat, baik untuk perusahaan besar maupun usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM yang menuntut para pelaku usaha tersebut melakukan berbagai terobosan dan inovasi agar dapat memenuhi tuntutan kebutuhan konsumen.

Baca Juga: Jadwal Tayang Pertandingan Perebutan Juara 3 Piala Dunia, Kroasia vs Maroko Malam Hari Ini

Peranan UMKM dalam perekonomian Indonesia begitu penting. Sektor ini dikenal memiliki karakteristik positif seperti penyerapan tenaga kerja yang besar, mengakomodasi peran masyarakat miskin dan dominan dalam struktur ekonomi. Karenanya tidak heran jika UMKM selalu tampil menjadi “pahlawan” bagi perekonomian negeri ini.

Didasari dengan satu pemikiran dan fenomena yang terjadi saat ini, National Label Bandung bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bandung menggelar talkshow dengan mengusung tema “Bisnis Pintar dan Eksis di Era Globalisasi” yang diselenggarakan pada Kamis 15 Desember 2022 di Graha Kadin Kota Bandung, Jalan Talaga Bodas No.31, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam talkshow ini, strategi dan trik untuk membangun sebuah bisnis dibagikan serta sharing kiat sukses perjalanan bisnis brand-brand terkenal.

Baca Juga: Disbudpar Kota Bandung Bantah Bakal Awasi Pasangan Bukan Suami Istri yang Nginap di Hotel

Hadir dalam acara ini Iwa Gartiwa selaku Ketua Kadin Kota Bandung dan menjadi Opening Speech serta narasumber dari brand-brand terkenal dan berpengalaman dibidangnya yaitu Asih Handayanti selaku Branch Manager National Label Bandung.

Lebih lanjut, Vitra Elizabeth Manthovani selaku Product Consultan PT. Eigerindo dan Alex Saleh Aldjaidi sebagai owner dari brand muslim Egypt hadir dalam acara ni..

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x