Di Tengah Pandemi, Penjual Hewan Kurban Turut Sediakan Layanan Potong Hewan

- 13 Juli 2020, 08:55 WIB
Sapi kurban di kandang sapi di Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Senin (13/7/2020).*
Sapi kurban di kandang sapi di Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Senin (13/7/2020).* /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Karena iduladha tahun ini berlangsung di tengah pandemi covid-19, maka pemerintah mengimbau warga untuk menyembelih hewan kurbannya di rumah potong hewan (RPH) agar tak ada kerumunan. Selain di RPH, ternyata para penjual hewan kurban pun turut menyediakan layanan potong hewan.

Salah satu pedagang sapi kurban yang juga menyediakan layanan potong langsung adalah Aang. Penjual sapi asal Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung ini, turut menyediakan layanan potong hewan kurban bangi konsumennya.

"Kita mengadakan pemotongan hewan kurban di lokasi kita. Jadi masyarakat atau yang di daerahnya ingin tak ada kerumunan kita sediakan pemotongan hewan, jadi warga tinggal mengambil dagingnya," kata Aang saat ditemui di kandang sapinya, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Hari Pertama Tahun Ajaran Baru, Polisi: Belum Terlihat Anak Sekolah Melintas di Jalan Kota Bandung

Dikatakan Aang, pihaknya menyediakan pemotongan hewan kurban dengan berbagai layanan mulai dari pemotongan biasa, pemotongan karkas, hingga pemotongan daging hingga dibungkus.

Layanan potong hewan kurban ini, kata Aang sudah dia sediakan sejak tahun-tahun lalu. Hanya saja di tahun ini pihaknya merasakan kenaikan permintaan pemotogan hewan kurban.

"Yang dipotong di sini naik tiga kali lipat, biasanya itu sepuluh yang dipotong di sini, sekarang sudah sampai 30 ekor," tegasnya.

Baca Juga: Disdik Diminta Tegas Jika Ada Sekolah di Luar Zona Hijau yang Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x