Kota Bandung Raih Penghargaan Smart Governance dari Kominfo RI

- 2 Desember 2022, 12:30 WIB
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bandung, Yayan Ahmad Brilyana saat menerima penghargaan dari Kominfo.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bandung, Yayan Ahmad Brilyana saat menerima penghargaan dari Kominfo. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait Gerakan Menuju Smart City pada Kamis, 1 Desember 2022.

Pemkot Bandung mendapatkan penghargaan tersebut sebagai Kategori Smart Governance Terbaik Gerakan Smart City dalam dimensi Smart City.

Wali Kota Yana Mulyana diwakilkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bandung, Yayan Ahmad menerima penghargaan smart governance yang diserahkan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatik, Semuel Abrijani Pangerapan.

Baca Juga: Lurah Ungkap Awal Mula Jalan Amblas di Jalan Cibolerang Kota Bandung Pagi ini

"Alhamdulillah atas bimbingan Pak Wali dan Pak Sekda serta kerja sama semua stakeholder, tahun ini kita mendapatkan penghargaan smart government terbaik di Indonesia," ujar Yayan.

Yayan mengatakan Smart City ini memiliki enam pilar, yakni Smart City, yaitu Smart Environment, Smart Economy, Smart Branding, Smart Governance, Smart Society, dan Smart Living.

Adapun empat hal dalam pengelolaan smart governance meliputi pengelolaan aplikasi, pengelolaan infrastruktur, pengelolaan Sumber Daya Manusia dan pengelolaan data yang terintegrasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Bandung Dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan Setelah Quattrick WTP

"Di kota Bandung 4 hal tersebut yang kita lakukan terus menerus agar e-government-nya berjalan dengan baik dan bisa dilaksanakan dengan biaya yang murah yang mengacu pada pengelolaan SPBE," kata Yayan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x