Ini Besaran Bansos yang Didapat 15.280 KPM dari Pemkot Bandung

- 30 November 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi uang
Ilustrasi uang /PRFM

PRFMNEWS - Dalam rangka pengendalian inflasi tahun 2022, sebanyak 15.280 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sosial (Bansos). 

Adapun bansos atau bantuan sosial yang didapatkan para KPM berupa uang tunai sejumlah Rp450 ribu rupiah. 

Pemberian bansos tersebut langsung dibagikan untuk bulan Oktober, November dan Desember. Besaran anggaran yang telah disiapkan oleh Pemkot Bandung sekitar Rp7 miliar. 

Baca Juga: Nelayan dan Nahkoda Belum Terima Bansos dari Pemprov Jabar? Ini Nomor Pengaduannya

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, dana bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari dana APBD Pemkot Bandung untuk mengundang usulan masyarakat BBM yang belum mendapatkan bantuan. 

“Sebanyak 98.000 KPM sudah tercover bantuan pusat, ada 15.000 KPM yang belum tercover, itu yang sekarang kita berikan bantuan,” ujar Yana, seperti yang dikutip dari laman resmi Pemprov Jabar, pada Selasa 29 November 2022.

Yana pun mengatakan, di tengah ancaman resesi global dampak inflasi akibat kenaikan harga BBM, Pemkot Bandung terus berupaya menekan harga barang dan meningkatkan daya beli masyarakat. 

Baca Juga: Tak Hanya Terima BLT BBM, Warga Kota Bandung Bandung Dapat Bonus Foto Bareng Presiden Jokowi 

"Saya berharap bantuan sosial yang diberikan Pemkot Bandung dapat dipergunakan masyarakat untuk hal-hal produktif," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x