Agar Bansos Tepat Sasaran, Pemerintah Kota Bandung dan BPS Sinergikan Data Regsosek

- 17 September 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kota Bandung
Ilustrasi bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kota Bandung /Pixabay/Iqbal Nuril

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung melakukan sinergi data registrasi sosial ekonomi (regsosek) mulai dari periode Oktober hingga Desember 2022.

Sinergi data regsosek ini dilakukan Pemkot dan BPS Kota Bandung untuk mewujudkan koordinasi dan kerja sama pelaksanaan kegiatan statistik.

Kepala BPS Kota Bandung Aris Budiyanto mengatakan, tujuan regsosek ini sebagai upaya pemerintah dalam mendorong percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, integrasi program dan membangun satu pusat rujukan informasi.

Baca Juga: Kabar Gembira! Menaker Bocorkan Jumlah Pekerja Calon Penerima BSU 2022 Tahap 2: Cair Minggu Depan

"Targetnya 100 persen penduduk Kota Bandung akan disensus," ujarnya usai berdiskusi bersama Pemkot Bandung di Balai Kota pada Jumat, 16 September 2022.

Diharapkan Aris, melalui pendataan ini bantuan sosial sebagai bagian dari perlindungan sosial bisa disalurkan tepat sasaran pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Seluruh data masyarakat yang mendapat bantuan sosial seperti subsidi bahan bakar minyak (BBM), kesehatan, dan UMKM ada dalam regsosek.

"Setelah dikumpulkan dan diolah BPS, datanya akan keluar di 2023 dan bisa digunakan di semester kedua tahun 2023,' kata Aris.

Baca Juga: Permintaan Maaf Keluarga Pemuda Madiun yang Jadi Tersangka Terkait Kasus Hacker Bjorka

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x