Prakiraan Cuaca Hari Ini, Ada Potensi Hujan Ringan Sore Nanti di Bandung Bagian Selatan

- 7 Juli 2020, 10:00 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan Cuaca BMKG Bandung Yuni Yulianti menyampaikan prakiraan cuaca Bandung Raya pada Selasa 7 Juli 2020.

Yuni menyampaikan Bandung Raya pada pagi dan siang secara umum cerah berawan hingga berawan. Terdapat potensi hujan pada sore dan malam nanti di Bandung bagian selatan dan barat.

"Suhu berkisar antara 17,8 sampai 29,2 derajat celsius, kelembaban udara antara 54 sampai 94 persen, angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 7 sampai 20 km per jam," kata Yuni saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Siang Ini, Bupati Bandung Akan Meninjau Lembur Tohaga Lodaya, Kampung Sabilulungan Ngalawan Covid-19

Prediksi cuaca di Jawa Barat juga cerah berawan hingga berawan pada pagi ini.

Pada siang dan sore nanti juga sama berpotensi cerah berawan, namun ada peluang hujan ringan hingga sedang di Bogor, Sukabumi, Cianjur, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran.

"Untum malam dan dini hari secara umum cerah berawan, terdapat potensi hujan ringan di Bogor, Sukabumi, Cianjur, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran," katanya.

Baca Juga: BMKG Sebut Gempa di Laut Jawa Jepara Sebagai ‘Deep Focus Earthquake’

Suhu udara di Jabar bagian utara berkisar antara 22 sampai 34 derajat celsius, dengan kelembaban berkisar 50 sampai 95 persen.

"Suhu di Jabar bagian selatan antara 18 sampai 32 derajat celsius, kelembaban antara 60 sampai 95 persen," katanya.

Angin secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 5 sampai 30 km per jam.

Untuk peringatan dini, waspadai potensi hujan dengan durasi singkat disertai petir di Bogor, Sukabumi, dan Cianjur pada siang dan sore nanti.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x