Pemkab Garut Siap Bantu Perbaikan Rumah ART Korban Penyekapan di Bandung Barat

- 2 November 2022, 17:45 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan bakal bantu perbaikan rumah ART korban penyekapan di Bandung Barat.
Bupati Garut Rudy Gunawan bakal bantu perbaikan rumah ART korban penyekapan di Bandung Barat. /Instagram @pemkab_garut.

PRFMNEWS – Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku siap membantu perbaikan rumah Rohimah, ART korban penyekapan dan penganiayaan di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat yang dilakukan oleh majikannya sendiri.

Bupati Garut juga menyatakan prihatin atas kejadian yang menimpa salah satu warganya, akibat tindakan penyekapan dan penganiayaan saat bekerja sebagai ART di rumah majikannya di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Selain menegaskan Pemkab Garut siap bantu perbaikan rumah ART korban penyekapan dan penganiayaan di Bandung Barat tersebut, Bupati Rudy Gunawan juga memastikan akan melakukan pendampingan terhadap salah satu warganya itu.

Baca Juga: Komite PBB Setujui Draf Resolusi Usulan Jepang untuk Dunia Bebas Nuklir

“Kita akan melakukan gotong royong perbaikan rumah lain dan sebagainya, terutama trauma healing-nya ditangani langsung oleh P2TP2A,” ungkapnya, 1 November 2022.

Menanggapi hal ini, Rudy pun mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengan baik terhadap keluarganya yang bekerja di luar kota untuk memastikan kondisi mereka baik-baik saja.

Hal ini perlu dilakukan, ujarnya, agar tidak terulang kembali kejadian tragis serupa seperti yang dialami Rohimah.

Baca Juga: Pemkot Bandung Dorong Pelaku UMKM Jaga Kualitas dan Tingkatkan Desain Produk agar Makin Dilirik Pembeli

“Meskipun satu kasus, saya juga tidak mau ini terjadi kepada siapapun karena ini menyangkut masalah hak asasi manusia, masalah juga hukum. Dan sekarang sedang diproses di Polres Cimahi,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x