Datangi Rumah ART Korban Penyekapan di Bandung Barat, Wabup Garut: Dia Seorang Ibu Pejuang Keras Demi Keluarga

- 2 November 2022, 17:15 WIB
Wabup Garut Helmi Budiman komentari kasus penyekapan ART di Bandung Barat.
Wabup Garut Helmi Budiman komentari kasus penyekapan ART di Bandung Barat. /kabar-priangan.com/Dindin Herdiana /

PRFMNEWS – Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman membeberkan sisi lain kehidupan Rohimah, seorang ART yang menjadi korban penyekapan dan penganiayaan oleh majikannya sendiri di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Helmi Budiman mengatakan, ART korban penyekapan dan penyiksaan di Bandung Barat ini merupakan seorang ibu yang tangguh karena rela berjuang keras demi kehidupan keluarganya.

Helmi Budiman mengetahui kisah perjuangan ART korban penganiayaan di Bandung Barat yang merupakan seorang single parent ini saat mendatangi langsung rumahnya di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Selasa 1 November 2022.

Baca Juga: Ungkap Kepastian Tanggal CFD Kota Bandung Kembali Diadakan, Yana Mulyana: Jangan Jadi Pusat Pasar yang Baru

Meski tidak bertemu langsung dengan korban karena masih dirawat di rumah sakit di Bandung, Wabup Garut mendapatkan banyak cerita tentang kehidupan keluarga Rohimah yang kini mengalami nasib tragis akibat kekerasan oleh si majikan yang kini sudah berstatus tersangka.

Wabup Garut menilai bahwa Rohimah adalah sosok yang memerlukan perhatian baik dari pemerintah maupun pihak lainnya mengingat ia adalah seorang single parent dengan kondisi rumah yang dinilainya kurang layak.

Ia pun mengaku sangat prihatin atas kejadian yang menimpa salah seorang warganya ini yang ternyata adalah sosok pejuang keras bagi keluarganya.

Baca Juga: Kota Bandung Dapat Pasokan Vaksin Covid-19 Jenis Pfizer , Digunakan untuk Dosis 1, 2 dan Booster

“Melihat kondisi rumahnya kemudian keluarganya, dia single parent, dia membiayai anaknya, ini perlu mendapatkan perhatian dari kami (pemerintah dan) dari semua pihak,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x