Kota Bandung Dapat Pasokan Vaksin Covid-19 Jenis Pfizer , Digunakan untuk Dosis 1, 2 dan Booster

- 2 November 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi vaksinasi covid-19.
Ilustrasi vaksinasi covid-19. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Sebanyak 1.000 vial vaksin Covid-19 dengan merk Pfizer telah dialokasikan oleh Kementerian Kesehatan untuk kota Bandung.

Dari setiap 1 vial berisi 6 dosis vaksin, sehingga apabila dihitung sekitar 6.000 untuk dosis full atau 12.000 untuk penggunaan setengah dosis vaksin Covid-19.

Untuk jenis Pfizer bisa digunakan untuk semua dosis, baik dosis I, II, III (booster I), dan IV (booster II khusus nakes).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Ira Dewi Jani pada Humas Kota Bandung, Selasa 1 November 2022.

Baca Juga: Stok Kembali Aman, Pemkot Bandung Gencarkan Lagi Vaksin Booster dengan Pfizer Mulai November ini

"Pfizer bisa digunakan untuk semuanya. Soalnya sekarang sudah ada anak-anak yang masuk usia 18 tahun, sehingga kita tidak membatasi atau memfokuskan khusus dosis berapa. Jadi itu disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan saja," ungkap Ira, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Laman Resmi Pemkot Bandung pada Rabu 2 November 2022.

Ira mengatakan jika selama stok vaksin kosong ada beberapa warga yang mencari vaksin untuk persyaratan perjalanan.

Kemudian, Ira menyampaikan jika kemungkinan paling cepat vaksinasi akan dilakukan esok hari atau lusa pada hari Kamis 3 November 2022.

Baca Juga: Kemenkes Pastikan 2 Vaksin Covid-19 Produksi Dalam Negeri Jadi Prioritas untuk Vaksinasi di Indonesia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x