Kolaborasi Dekranasda Wilayah Bandung Raya Meluaskan Pasar UMKM

- 15 Oktober 2022, 19:53 WIB
Kolaborasi Dekranasda Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat dalam pameran di Hotel Mercure  Bandung City Centre, Sabtu 15 Oktober 2022.
Kolaborasi Dekranasda Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat dalam pameran di Hotel Mercure Bandung City Centre, Sabtu 15 Oktober 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Bandung kian meluaskan pasar mereka sebagai upaya percepatan ekonomi pascapandemi.

Salah satu caranya yakni melalui kolaborasi yang digagas Dekranasda Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu 15 Oktober 2022.

Ketua Dekranasda Kota Bandung, Yunimar Mulyana sangat menyambut baik kolaborasi ini.

Bagi Yunimar, kolaborasi antar dekranasda sangat diperlukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Verifikasi dan Validasi Warga Terdampak Citarum Harum Disoroti DPRD Kota Bandung

"Pihak KBB bekerja sama dengan Hotel Mercure untuk menampilkan usaha UMKM se-Bandung Raya dari KBB, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Cimahi. Produk kita juga ada di sini, ada craft, kuliner, dan fesyen," ujar Yunimar.

Ia menjelasakan, seluruh pemasaran produk UMKM di sini dikelola oleh Tlatah Nusantara, tim pemasaran UMKM yang dibentuk Pemerintah Daerah (Pemda) KBB.

Inovasi pameran di hotel menjadi langkah baik untuk memperluas pasar para UMKM yang selama ini masih kesulitan dalam memperluas jaringan.

"Ini sangat membantu pelaku usaha bisa berpameran. Pemkot Bandung juga sering melakukan pameran di mal-mal. Sekarang mereka memiliki kesempatan lebih luas merambah ke hotel," jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x