Cegah Banjir di 4 Titik, Pemkot Bandung Siapkan Sejumlah Langkah Agar Genangan Air Tidak Makin Tinggi

- 5 Oktober 2022, 17:30 WIB
Pemkot Bandung Siapkan Sejumlah Langkah agar Genangan Air Atau Banjir Tidak Makin Tinggi
Pemkot Bandung Siapkan Sejumlah Langkah agar Genangan Air Atau Banjir Tidak Makin Tinggi /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan sejumlah langkah mencegah banjir khususnya di empat titik lokasi. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.

Ema menjelaskan langkah antisipasi banjir akan dilakukan Pemkot Bandung beserta sejumlah pejabat dinas usai meninjau empat titik lokasi banjir di Kota Bandung.

Pertama di Kolam Retensi Bima, kedua di Sungai Ciwarga, Kelurahan Sukaraja. Kemudian ketiga di TPU Sirnaraga dan terakhir di Jalan Tresna Asih, Kecamatan Astanaanyar.

Baca Juga: Truk Muatan Kaca Terguling di Perempatan Buahbatu, Lalu Lintas Macet arah Timur

Ema menuturkan pada tiap titik banjir yang ditinjau akan mendapat penanganan berbeda untuk pencegahan luapan air semakin tinggi.

Untuk antisipasi banjir di Kolam Retensi Bima misalnya, benteng yang jebol akibat terhantam arus air akan segera diperbaiki. Juga optimalisasi manajemen air di kawasan ini yang terus digenjot.

Kemudian titik banjir di Kelurahan Sukaraja akan ditangani dengan upaya perbaikan aliran sungai yang masuk ke Sungai Ciwarga.

“Terdapat penyempitan jalur di sungai yang berakibat lubernya aliran sungai ke pemukiman warga. Namun kami perlu koordinasi dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai Citarum) karena ini mencakup lintas kota kabupaten,” ucap Ema, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Polri Perbarui Data Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan: 131 Orang

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah