Atasi Banjir Gedebage Pemkot Bandung Berencana Aktifkan Sungai Cisaranten Lama

- 4 Oktober 2022, 17:00 WIB
Banjir di Gedebage, kota Bandung pada Senin, 3 Oktober 2022 kemarin.
Banjir di Gedebage, kota Bandung pada Senin, 3 Oktober 2022 kemarin. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Untuk mengatasi banjir di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan aktifkan Sungai Cisaranten Lama.

Pemkot Bandung terus berupaya untuk meminimalisir banjir di Kawasan Gedebage. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali sungai Cisaranten Lama.

Kepala Bidang Pengendalian Daya Rusak Air Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, Dini Dianawati mengaku intens berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Balai Air Tanah dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk mengaktifkan kembali sungai Cisaranten Lama pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: JOROK, Lihat Nih Sampah-sampah Mengambang Saat Banjir di Gedebage Sore Ini

Dini mengatakan koordinasi dengan Provinsi dan BBWS untuk menyedot area Rancabolang dan mengaktifkan Sungai Cisaranten.

"Untuk menyedot area Rancabolang, kita koordinasi dengan provinsi dan BBWS. Mau mengaktifkan Sungai Cisaranten Lama di tahun 2023," ujar Dini, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Laman Resmi Pemkot Bandung, pada Selasa 4 Oktober 2022.

Dini menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu gebrakan pusat dengan BBWS untuk mengaktifkan Sungai Cisaranten Lama.

"Kita masih menunggu dari gebrakan pusat dengan BBWS untuk mengaktifkan Sungai Cisaranten Lama serta perbaikan drainase di jalan nasional seperti Jalan Soekarno Hatta," kata Dini.

Baca Juga: Pemkot Bandung Ungkap Kabar Terbaru Tentang BIUTR dan KM 149 Gedebage

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah