Muktamar ke-XVI Persatuan Islam, Ini Pesan Wapres Ma’ruf Amin

- 24 September 2022, 17:45 WIB
Wapres Ma'ruf Amin berikan pesan di Muktamar Persis di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 24 September 2022.
Wapres Ma'ruf Amin berikan pesan di Muktamar Persis di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 24 September 2022. /Dok Pikiran Rakyat.

PRFMNEWS - Muktamar ke-XVI Persatuan Islam (Persis) yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19, akhirnya di gelar di Hotel Sutan Raja Soreang, Kabupaten Bandung secara tatap muka langsung, Sabtu 24 September 2022. Kegiatan Muktamar sendiri berlansung selama dua hari mulai hari ini hingga Senin 26 September 2022.

Muktamar ke-XVI Persatuan Islam dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI KH.Ma’ruf Amin melalui komunikasi aplikasi zoom, dan dihadiri Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Suntana, Bupati Bandung Dadang Supriatna, dan pengurus MUI Jabar serta ormas-ormas Islam.

Dalam sambutannya, Waki Presiden RI KH. Ma’ruf Amin mengungkapkan, peran Ormas Islam dalam membangun bangsa ini sangat besar, baik melalui dakwah pendidikan, kegiatan sosial maupun pembangunan akhlak generasi muda. Jejak demokrasi di Indonesia, melalui jalan yang panjang menjadi kiat nyata bagaimana kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: GRATIS Bagi-bagi Jajanan di Antapani Bandung Besok, Ada Vaksin Booster dan Gerai Sembako Murah

Wapres mengatakan, organisasi masyarakat sejatinya adalah merupakan jembatan aspirasi masyarakat sekaligus menjaga pilar demokrasi.

“Pemerintah menyadari, peran ormas Islam dalam membangun bangsa ini juga sangat besar baik melalui dakwah pendidikan kegiatan sosial maupun pembangunan akhlak generasi muda. Saat ini Pemerintah terus menggalakkan kerukunan antar umat di dalam kemajemukan,”ungkap Ma’ruf Amin dalam pidato sambutannya, Sabtu 24 September 2022.

Orang nomor dua di Indonesia ini melanjutkan, upaya tersebut membutuhkan peranan ormas Islam secara lebih optimal untuk terus menguatkan Islam di kalangan umat Islam. Dengan alsan itu Wapres berharap, Persis sebagai salah satu ormas Islam yang paling kuat tidak saja menjembatani aspirasi masyarakat yang konstruktif, namun menjadi Mitra pemerintah dalam merawat demokrasi dan pembangunan negeri.

Baca Juga: Besok! Naik Bus Trans Metro Bandung Gratis, Cuma Satu Hari Saja

“Mengajak umat persis untuk menjalankan dakwah yang rahmatan lil alamin, yang menyebarkan Islam di pelosok nusantara. Dakwah yang bijak dan damai, dipraktikkan dalam satu tahun terbukti dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” ucap Ma’ruf Amin.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x