Shipper Dorong UMKM Naik Kelas Melalui Gudang Digital

- 28 Agustus 2022, 13:52 WIB
Salah satu lokasi gudang digital Shipper Indonesia
Salah satu lokasi gudang digital Shipper Indonesia /


PRFMNEWS - Kota Bandung yang sudah terkenal dengan tingginya jumlah para pelaku UMKM membuat para perusahaan teknologi tertarik untuk membantu pengembangan bisnis mereka.

Salah satunya adalah bidang logistik gudang digital untuk membawa para pelaku UMKM naik kelas lewat edukasi dan pemberdayaan.

Penyediaan logistik dan gudang sangat penting agar mempercepat distribusi produk yang dipasarkan. Pun dengan hadirnya teknologi akan semakin efektif dan efisien.

Baca Juga: Gubernur Bank Indonesia Sebut Kini Lebih dari 22 Juta UMKM Menerapkan Pembayaran Melalui QRIS

"Kami optimis UMKM Jawa Barat, khususnya Bandung, masih akan bertumbuh lebih pesat dengan dukungan digitalisasi dan layanan logistik yang tepat. Sebagai Teman Kamu Berjuang, Shipper terus tingkatkan potensi UMKM Bandung dengan pemberdayaan dan layanan distribusi logistik dan gudang terintegrasi untuk mempercepat mereka naik kelas," ungkap PR & Corporate Communications Manager Shipper, Deddy Machdan.

Pihaknya berkomitmen melakukan pemberdayaan UMKM melalui pelatihan, pendampingan, dan bantuan pemasaran dengan teknologi.

Ia juga percaya bahwa distribusi layanan logistik dan gudang digital pintar terintegrasi akan memperlancar arus perdagangan antar daerah antar provinsi untuk mendorong pemerataan ekonomi nasional.

Baca Juga: Produk UMKM Indonesia Bersinar di Pameran Kecantikan dan Kesehatan Indonesia

"Shipper turut dalam upaya pencapaian target dengan memberikan pemberdayaan UMKM di daerah-daerah termasuk Bandung melalui pelatihan, pendampingan, dan bantuan modal pemasaran agar mereka cepat naik kelas dengan memanfaatkan teknologi digital," jelasnya.

Terkait gudang digital, pihaknya mengembangkan inovasi teknologi dengan membantu perusahaan logistik pihak ketiga (3PL) dalam mengelola pesanan, termasuk mengoptimalkan rute pengiriman mereka dan mengemas bersama pesanan yang akan dikirim ke tujuan yang sama, serta membantu pelanggan dalam memanfaatkan fasilitas pergudangan dengan efisien dan memastikan arus pengiriman barang yang lancar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x