Tak Lama Lagi Wajah Alun-alun Bandung Makin Rapi, Parkir Liar dan PKL di Zona Merah Akan Ditertibkan

- 26 Agustus 2022, 18:45 WIB
Kawasan Alun-alun di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung.
Kawasan Alun-alun di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung. /Darma Legi/Galamedia/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) berjanji membuat wajah Alun-alun Bandung semakin rapi dan nyaman, bebas parkir liar juga deretan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang buka lapak di area zona merah.

Rencana penertiban parkir liar dan PKL di kawasan Alun-alun Bandung ini akan diberlakukan, antara lain di sepanjang Jalan Dewi Sartika, Kepatihan, dan Dalem Kaum.

Penataan wajah Alun-alun Bandung bebas parkir liar dan pemindahan PKL ke lokasi yang semestinya dalam waktu dekat ini diungkap Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.

Baca Juga: KAI Remajakan Kereta Ekonomi Demi Tingkatkan Kenyamanan Penumpang

"Banyak aspirasi yang muncul tentang ketidaktertiban, tadi di Jalan Kepatihan arus ke arah barat dan timur. Saya sudah perintahkan Dishub agar area sepanjang 30 meter masuk dan keluar Jalan Kepatihan untuk dibebaskan, baik itu area parkir maupun PKL," kata Ema saat meninjau kawasan Alun-alun Bandung, Jumat 26 Agustus 2022.

Ema juga berencana menertibkan area parkir liar di kawasan Jalan Dewi Sartika. Hal ini untuk memperlancar lalu lintas di kawasan tersebut.

"Selain area parkir Dalem Kaum, area parkir di kawasan Dewi Sartika juga akan ditertibkan. Namun saya minta hanya dipakai satu baris saja untuk area parkir. Terus yang biasa dipakai 2-3 baris kita hapuskan saja," ujarnya.

Baca Juga: Persib Kena Sanksi Lagi Terkait Suporter Nyalakan Flare, Denda Rp200 Juta

Ema juga meminta Satpol PP untuk segera menertibkan PKL ilegal yang berada di sepanjang Jalan Dalem Kaum, Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x