4 Titik Alun-alun Kota Bandung Segera Ditata untuk Dukung Pemulihan Ekonomi

- 4 Agustus 2022, 07:45 WIB
Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Kota Bandung Eric M. Attauriq.
Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Kota Bandung Eric M. Attauriq. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menata empat titik di sekitar Alun-alun Bandung. Rencana itu disampaikan Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Kota Bandung Eric M. Attauriq.

Alasan penataan empat titik di dekat Alun-alun Kota Bandung, kata Eric, karena area ini memiliki potensi besar dalam menopang pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Eric menyebut, penataan empat titik sekitar Alun-alun itu direncanakan berdasarkan Peraturan Walikota Nomor 811 Tahun 2018 tentang Panduan Rancang Kota Pusat Pelayanan Kota (PPK) Alun-alun.

Menurut Eric, masa pandemi yang sebelumnya berjalan selama dua tahun sangat berdampak pada perekonomian, khususnya di kawasan Alun-alun Bandung.

Baca Juga: Belum Menang di Dua Laga Awal Liga 1, Robert Alberts Yakinkan Performa Persib Bandung Membaik

Dengan meningkatkan penataan ruang dan kesejahteraan bagi para pelaku usaha di sekitar Alun-alun Kota Bandung, menurutnya hal itu juga bakal meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Eric merinci, pada tahun 2018, pertumbuhan ekonomi Kota Bandung berada di angka 7,08 persen. Kemudian pada tahun 2019, angka pertumbuhan ekonomi menjadi 6,79 persen.

Lalu ketika masuk ke masa pandemi di tahun 2020, angka pertumbuhan ekonomi menurun menjadi -2,28 persen.

Sedangkan pada tahun 2021, angka pertumbuhan ekonomi kembali naik menjadi 3,76 persen setelah memasuki masa-masa pemulihan ekonomi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x