Transaksi Elektronik Pemkot Bandung Jadi yang Nomor Satu di Jabar

- 10 Agustus 2022, 08:30 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat bertemu dengan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar Jefri Dwi Putra  di Balai Kota Bandung pada Selasa, 9 Agustus 2022 kemarin.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat bertemu dengan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar Jefri Dwi Putra di Balai Kota Bandung pada Selasa, 9 Agustus 2022 kemarin. /Diskominfo Kota Bandung



PRFMNEWS - Seiring perkembangan waktu, kini banyak transaksi tidak lagi mesti dilakukan secara tunai.

Kini, beberapa jenis pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan transaksi elektronik, termasuk di lingkungan pemerintahan.

Bahkan, transaksi elektronik di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saat ini menduduki peringkat satu sebagai pemerintah daerah yang menerapkan transaksi elektronik di Jawa Barat.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar Jefri Dwi Putra menyampaiakan, raihan peringkat satu itu didapat dari proses digitalisasi dalam bertransaksi di tingkat pemerintah daerah. Pada semester 1 tahun 2021, Pemkot Bandung meraih peringkat 9 di Jawa Barat.

Baca Juga: Ada Job Fair di Tegalluar Bojongsoang Kabupaten Bandung pada Kamis Besok, dengan Ratusan Lowongan Kerja

Sedangkan pada Pada semester pertama 2022, Pemkot Bandung melesat sampai kini menduduki peringkat pertama.

"Penilaiannya dari berbagai macam aspek digitalisasi. Jadi aspek implementasi, realisasi dan sosialisasi," ucap Jefri pada Selasa, 9 Agustus 2022 kemarin.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebutkan, meski sudah menjadi nomor satu, pihaknya tetap akan terus berupaya mengakselerasi transaksi digital.

Kata dia, Pemkot Bandung akan mengakselerasi layanan transaksi digital, misalnya layanan pembayaran PBB lewat QRIS.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x