Kota Bandung Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) dengan Pencegahan Stunting Jadi Perhatian Utama

- 24 Juli 2022, 08:50 WIB
Kota Bandung Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) dengan Pencegahan Stunting Jadi Perhatian Utama
Kota Bandung Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) dengan Pencegahan Stunting Jadi Perhatian Utama /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna memperingati Hari Keluarga Nasional dengan pencegahan stunting yang menjadi perhatian utama mereka di dalam keluarga.

Hal tersebut disampaikan oleh Ema pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Kota Bandung, di Plaza Balai Kota Bandung, Sabtu 23 Juli 2022.

Ema menuturkan, bahwa setiap keluarga berperan penting dalam menjaga kesehatan. Tetapi, jika sistem keluarga tidak memiliki pondasi yang kokoh maka kemungkinan terjadinya pergeseran nilai kolektif menjadi individualistik.

Baca Juga: Lapor Pak Akan Tampil di Bandung Bersama Ari Lasso, D'Masiv dan Sejumlah Musisi, Berikut Link Tiket Gratisnya

"Misalnya anggota keluarga sibuk dengan gawainya dan sebagian lainnya dengan pekerjaan atau aktivitas lain yang kurang produktif sehingga lupa dengan kewajiban keluarga," tuturnya dikutip prfmnews.id dari laman bandung.go.id pada Minggu, 24 Juli 2022.

Dengan kondisi tersebut, lanjutnya, kemungkinan bisa membuat anggota keluarga yang kehilangan arah menjadi terlantar, karena kekurangan gizi bahkan stunting.

"Stunting disebabkan karena kekurangan gizi yang menjadi penyebab kondisi gagal tumbuh pada balita," katanya.

Baca Juga: Syarat dan Cara Pendaftaran KIA Serta Akta Kelahiran Bagi Warga Kabupaten Bandung

Menurut data, angka stunting di Kota Bandung mengalami penurunan pada tahun 2021 yaitu sebesar 1,34 persen dibanding tahun 2020 atau berkurang 9.567 menjadi 7.568 balita.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x