Namanya Disebut Dalam Bursa Calon Wali Kota Bandung, Ini Jawaban Yana Mulyana dan Ema Sumarna

- 26 Maret 2022, 14:05 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna masuk bursa pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bandung periode 2024-2029.
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna masuk bursa pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bandung periode 2024-2029. /Tommy Riyadi/PRFMNEWS.ID



PRFMNEWS - Meski Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung baru akan di gelar pada bulan November 2024 mendatang, namun sejumlah lembaga survei mulai menjaring nama nama bakal calon Wali Kota Bandung periode 2024-2029 mendatang.

Beberapa nama mulai muncul seperti Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, Ketua DPC PDI-P kota Bandung Ahmad Nugraha, Ketua DPD Golkar kota Bandung Erdwin Sendjaya, Ketua DPC PKB Kota Bandung H. Erwin, Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Muhamad Farhan, Andri Rusmana (PKS), dan sejumlah nama lainnya disebutkan dalam survei tersebut.

Perihal ini, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, hingga kini dirinya mengaku belum mengetahui adanya survei yang menyebutkan namanya masuk dalam bursa bakal calon Wali Kota Bandung periode 2024-2029.

Baca Juga: Keren! Presiden Jokowi Pesan Ini dari UMKM Jabar untuk Suvenir Delegasi KTT G20 di Bali

"Saya sampai sekarang tidak tahu (namanya masuk dalam bursa cawalkot). Baru tahu barusan teman teman bilang," ujar Yana ditemui usai meresmikan Galeri Dekranasda Patrakomala di jalan Jakarta, Sabtu 26 Maret 2022.

Yana Mulyana menambahkan, hingga kini dirinya maupun Partai Gerindra kota Bandung belum ada pembahasan terkait kontestasi Pemilu 2024. ia mengaku saat ini hanya fokus untuk membangun Kota Bandung di sisa masa jabatannya yang berakhir di tahun 2023.

"Saya ikut saja, saya di sisa waktu ini tentunya saya bareng pak Ema dan yang lain membangun Bandung yang dari yang sudah baik semakin baik. Masih lama lah, masih lama, di sisa waktu ini kita memberikan yang terbaik buat kota Bandung," tandasnya.

Baca Juga: Nagita Slavina Tuai Pujian Karena Tetap Momong Rayyanza Meski Sedang Sibuk dan Tidak Titipkan Pada Baby Sitter

Di tempat yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan, hingga kini ia tidak berpikir sedikitpun tentang masalah tersebut. Ini dikarenakan dirinya bersama jajaran pegawai di Pemkot Bandung tengah konsentrasi sekuat tenaga, membantu Plt Wali Kota Bandung untuk membangun Kota Bandung.

"Kita konsentrasi melaksanakan tugas saat ini. Saya sama teman teman (pegawai Pemkot Bandung) konsentrasi bagaimana mensukseskan beliau (Plt Walikota Bandung Yana Mulyana) di sisa masa jabatan beliau. Belum ada pemikiran lain diluar itu," singkat Ema.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x