Beberapa Cara yang Bisa Dilakukan untuk Meredakan Sakit Tenggorokan dan Mempersingkat Durasinya  

- 26 Maret 2022, 11:40 WIB
Ilustrasi sakit tenggorokan.
Ilustrasi sakit tenggorokan. /Freepik/Lifestylememory/

 

PRFMNEWS –  Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit tenggorokan dan mempersingkat durasinya.

Dikutip dari laman Cleveland Clinic, sakit tenggorokan adalah rasa sakit yang gatal di bagian belakang tenggorokan Anda. Saat sakit tenggorokan, maka biasanya akan terasa sakit saat menelan.

Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami sakit tenggrokan, beberapa diantaranya seperti infeksi bakteri dan virus, hingga alergi dan tidur dengan mulut terbuka.

Baca Juga: Bolehkah Konsumsi Propolis Setiap Hari? dr. Zaidul Akbar Berikan Saran Begini

Dikutip dari laman WebMD, alasan paling umum mengalami sakit tenggorokan yaitu dikarenakan pilek atau flu. Ini hanya salah satu dari beberapa masalah sampingan yang Anda dapatkan. Gejala pilek juga cenderung menyerang Anda dengan cepat.

Disebutkan bahwa jika Anda batuk, suara serak, atau pilek, kemungkinan penyebabnya adalah pilek. Pilek biasa kurang berbahaya daripada flu, yang menyerang hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Dan Anda mungkin mendapatkan gejala yang lebih intens, termasuk demam, nyeri tubuh dan sakit kepala.

Dikutip dari laman NHS, berikut beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk meredakan sakit tenggorokan dan mempersingkat durasinya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengatasi Varises Secara Alami? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah