THR Bagi ASN Pemkot Bandung Capai Rp66 Miliar, Begini Penjelasan Sekda Ema Sumarna

- 19 April 2022, 14:45 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat ditemui di Balai Kota Bandung hari ini Selasa, 19 April 2022. Dia menjelasakan perihal anggaran THR Pemkot Bandung mencapai Rp66 miliar.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat ditemui di Balai Kota Bandung hari ini Selasa, 19 April 2022. Dia menjelasakan perihal anggaran THR Pemkot Bandung mencapai Rp66 miliar. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo mengeluarkan keputusan terkait pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN.

Perihal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan, THR bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung disiapkan dari APBD.

Kata Ema, tunjangan yang dimaksud sesungguhnya adalah gaji ke-14, yang memang selalu dialokasikan Pemkot Bandung.

Baca Juga: Berbagi Paket Sahur, DT Peduli Cianjur Menyisir Emperan Toko

"Kita kemarin sudah rapat dan kebetulan sudah keluar surat edaran dari Kemendagri per tanggal 18 April 2022. Alhamdulillah di sana guidence (petunjuk) sudah jelas, kalau sudah teralokasikan aturannya begini, kalau belum teralokasi bisa ambil dari BTT, atau pergeseran," jelas Ema di Balaikota Bandung, Selasa 19 April 2022.

Menurut Ema, pihaknya selama ini selalu selalu mengalokasikan, namun bukan menggunakan istilah THR melainkan adalah Gaji ke-14.

Ema menambahkan, hitungan besaran THR berdasarkan aturan yang ada, sudah mendapatkan besaran angkanya.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Siapkan Ribuan Paket Sembako pada Operasi Pasar Murah di Sejumlah Titik hingga 28 April

"Termasuk kebijakan Presiden bahwa itu harus dikeluarkan TKD 50 persen, nah itu pun sudah kita kalkulasi. Yang untuk THR atau gaji ke-14 itu kurang lebih sekitar Rp66 miliar, karena di sini kan 14.500 sekian pegawai, dengan jumlah pegawai yang luar bisa saya pikir, aturannya sudah clear, besarannya sudah clear," ungkap Ema.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x