Titik Pembuangan Sampah Elektronik di Kota Bandung, Ada 6 Lokasi yang Harus Kalian Ketahui

- 4 Juli 2022, 20:59 WIB
Ilustrasi baterai bekas
Ilustrasi baterai bekas /Foto : Pixabay

PRFMNEWS - Berikut titik pembuangan sampah elektronik yang ada di Kota Bandung. Pemerintah menyiapkan 6 lokasi yang bisa menjadi tempat pembuangan sampah elektronik.

Sampah elektronik sendiri merupakan benda-benda elektronik yang sudah tidak digunakan karena rusak dan dibuang oleh pemiliknya.

Sampah elektronik yaitu contohnya seperti kabel, baterai, remot, HP, lampu neon, kipas, angin, televisi dan berbagai macam barang elektronik lainnya.

Baca Juga: Belasan Hotel Accor di Jabar Canangkan Gerakan Pengurangan Sampah Plastik

Untuk diketahui, sampah elektronik yang tidak dikelola dengan baik bisa berdampak negatif. Mulai dari pencemaran lingkungan, hingga kerusakan saraf manusia, hingga cacat fisik bisa terjadi karena limbah elektronik.

Karena itu, rasanya penting bagi kita untuk sama-sama sadar perlakuan (treatment) terhadap sampah elektronik ini dengan tidak membuangnya sembarangan.

Bagi warga Kota Bandung, ada beberapa titik yang bisa anda jadikan tempat pembuangan (drop point) bagi anda yang hendak membuang sampah elektronik. Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Viral Bocah Minta Ayahnya Dibuang ke Tempat Sampah Bikin Netizen Miris Karena Hal ini

1. Sekretariat DPRD Kota Bandung
Lokasi Sekretariat DPRD Kota Bandung ini di Jalan Sukabumi Nomor 30 Kota Bandung, atau tepatnya berada di Gedung DPRD Kota Bandung.

2. Mal Bandung Electronic City
Anda juga bisa membuang sampah elektronik ke titik ini. Lokasinya pun cukup familiar bagi masyarakat Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x