Belasan Hotel Accor di Jabar Canangkan Gerakan Pengurangan Sampah Plastik

- 8 Juni 2022, 12:19 WIB
Belasan hotel di Jawa Barat yang tergabung dalam Accor Group mencanangkan gerakan dengan slogan No More Single Use Plastic
Belasan hotel di Jawa Barat yang tergabung dalam Accor Group mencanangkan gerakan dengan slogan No More Single Use Plastic /dok Accor Group

PRFMNEWS - Belasan hotel di Jawa Barat yang tergabung dalam Accor Group mencanangkan gerakan dengan slogan No More Single Use Plastic lewat kegiatan "Plogging, Bagging Waste and Keeping Fit!".

Kegiatan tersebut dilakukan oleh 12 hotel berbagai merek Accor dari Bandung, Karawang, dan Cikarang dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup pada 5 Juni 2022.

Beberapa hotel yang terlibat aksi pungut sampah itu adalah ibis Budget, ibis, ibis Styles, Mercure, Novotel, Grand Mercure, dan Pullman.

Baca Juga: Buang Sampah Sembarangan Dekat Underpass, Wanita Ini Kena 'OTT' Satpol PP di Bekasi

Kegiatan CSR yang melibatkan ratusan peserta ini dengan bersama-sama memungut sampah plastik di bantaran sungai Cikapundung bekerja sama dengan River Cleanup Indonesia dan warga setempat.

Acara yang diselenggarakan di Kampoeng Tjibarani ini dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB dan melibatkan perwakilan karyawan hotel Accor di Jawa Barat, komunitas, serta masyarakat umum.

Kegiatan CSR ini bertujuan untuk meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai di lingkungan sekitar serta mengurangi sampah plastik yang terdapat di bantaran sungai Cikapundung.

Baca Juga: Tempat Pengolahan Sampah di Kota Bandung Disulap jadi Spot Foto Instagramable

Kegiatan CSR yang melibatkan ratusan peserta ini dengan bersama-sama memungut sampah plastik
Kegiatan CSR yang melibatkan ratusan peserta ini dengan bersama-sama memungut sampah plastik dok Accor Group

Sebanyak 706.2 Kg sampah berhasil terkumpul pada acara kali ini dan diserahkan kepada plastic fischer untuk dijadikan material terbarukan untuk diolah lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x