Kelurahan Cijerah Fasilitasi Warga yang Anaknya Ingin Lanjut Sekolah tapi Tak Punya Biaya

- 29 Juni 2022, 17:53 WIB
Ilustrasi pendidikan.
Ilustrasi pendidikan. /Dok PRFM.


PRFMNEWS - Salah seorang warga Kota Bandung melaporkan kepada PRFM terkait adanya kendala biaya untuk melanjutkan pendidikan anaknya yang putus sekolah.

Sang ibu dari anak itu mengatakan bahwa dirinya sudah mencoba daftar ke sekolah negeri tapi tidak lolos, sedangkan untuk masuk sekolah swasta khawatir tidak ada biaya.

"Aku punya anak yang putus sekolah tahun kemarin. Sekarang pingin sekolah lagi, udah coba daftar online ngga keterima ke negeri sedangkan masuk swasta tak ada biaya. Mohon dibantu untuk solusinya," ujar pelapor.

Baca Juga: Pihak Sekolah Berikan Penjelasan Soal Dugaan Pungli PPDB di SMKN 5 Bandung

Terkait ini, PRFM telah menyampaikan laporan kepada kelurahan domisili pelapor yakni Kelurahan Cijerah dan langsung ditindaklanjuti.

Lurah Cijerah Kecamatan Bandung Kulon, Kartila Muna Elza mengatakan, pihaknya sudah membantu fasilitasi agar anaknya bisa kembali bersekolah.

"Sudah kami tindaklanjuti sudah diatasi, dikasih petunjuk oleh kami. Orang tuanya memang sudah pernah ke sini tapi mungkin bingung harus gimana cara mendaftarkan anak sekolah," kata Elza, Rabu 29 Juni 2022.

Baca Juga: Kepala Sekolah di Kota Bandung Harus Tingkatkan Kompetensi dan Ikuti Zaman

Elza menjelaskan, sang orang tua tidak perlu khawatir karena keluarga mereka sudah terdaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos.

Artinya, masalah soal pembiayaan sekolah tentunya akan disesuaikan dengan kondisi ekonomi keluarga.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x