Kepala Sekolah di Kota Bandung Harus Tingkatkan Kompetensi dan Ikuti Zaman

- 23 Juni 2022, 20:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana minta kepala sekolah tingkatkan kompetinsi agar selaras dengan perkembangan zaman, Kamis 23 Juni 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana minta kepala sekolah tingkatkan kompetinsi agar selaras dengan perkembangan zaman, Kamis 23 Juni 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kepala Sekolah di Kota Bandung harus meningkatkan kompetensi.

Menurut Wali Kota Bandung Yana Mulyana, kompetensi kepala sekolah harus ditingkatkan demi menyelaraskan dengan perkembangan zaman.

"Pendidikan ini dinamis, kurikulum berkembang. Saya harap bapak ibu (para kepala sekolah) terus berinovasi dan berkreasi menciptakan kurikulum yang menarik," harap Yana Mulyana seperti dikutip prfmnews.id.

Menurut Yana, untuk mencapainya maka peningkatan kompetensi sumber daya manusia merupakan kuncinya.

Baca Juga: Waspada Penderita Diabetes Jika Berat Badan Turun Drastis, Bisa Sebabkan Hal Bahaya Ini Kata dr. Saddam Ismail

"Kuncinya ada di SDM (Sumber Daya Manusia). SDM ini kuncinya ada di bapak ini semua, mendidik putra-putri dengan baik," ujarnya.

Yana menambahkan, mengingat 2 tahun pandemi Covid-19 maka pembelajaran dilaksanakan secara online. Sehingga kualitas penyampaian pendidikan juga mengalami perubahan.

"Apalagi 2 tahun pandemi. Siswa siswi kita tidak melakukan pertemuan tatap muka, hanya lewat online. Pasti kualitas penyampaiannya akan tidak sebaik pendidikannya lewat pertemuan tatap muka," ujar Yana.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menerangkan, kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah SD Negeri hingga para pengawas di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x