Pemerintah Kota Bandung Utamakan Vaksin PMK pada Sapi yang Berumur Panjang

- 16 Juni 2022, 20:00 WIB
Vaksin PMK di Kota Bandung diutamakan bagi sapi yang berumur panjang.
Vaksin PMK di Kota Bandung diutamakan bagi sapi yang berumur panjang. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung mengutamakan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi yang berumur panjang.

Pemkot Bandung langsung mengutamakan vaksinasi PMK pada sapi yang berumur panjang setelah mendapatkan kabar bahwa vaksin PMK telah tiba di Indonesia.

Vaksin PMK ini didatangkan langsung Pemerintah Indonesia dari Perancis.

Meski telah disalurkan ke beberapa titik wilayah di Indonesia, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar menyatakan pihaknya masih menanti informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

"Vaksin sudah datang di Indonesia, tapi untuk distribusi ke daerah, termasuk Bandung belum ada infonya. Kita juga belum tahu apakah Kota Bandung akan dapat vaksin kloter 1 ini atau tidak," kata Gin Gin pada Kamis, 16 Juni 2022.

Baca Juga: Kronologi 3 Anggota Geng Motor Aniaya Remaja di Gambir Jakpus, Berawal Ajakan Duel di Instagram

Menurut Kepala Bidang Keamanan Pangan DKPP kota Bandung, drh. Ermariah, vaksin PMK ini akan lebih difokuskan pada sapi-sapi yang berusia panjang.

"Info dari pusat, sapi-sapi yang umurnya panjang akan diprioritaskan dulu, seperti sapi perah dan sapi pejantan yang digunakan untuk inseminasi," papar Ermariah.

Dari data DKPP, Kota Bandung memiliki sapi perah sejumlah 161 ekor dan sapi potong sebanyak 1.344 ekor. Sehingga, Ermariah belum bisa memastikan apakah Kota Bandung akan masuk dalam daftar distribusi vaksin PMK gelombang 1 atau tidak.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x