Selain Braga, 20 Mesin Parkir Elektronik di Kota Bandung Kembali Dioperasikan Hari ini

- 30 Mei 2022, 20:15 WIB
Ilustrasi mesin parkir milik dishub kota Bandung.
Ilustrasi mesin parkir milik dishub kota Bandung. /PRFM


PRFMNEWS – UPT Parkir Dishub Kota Bandung kembali mengoptimalkan pengoperasian 20 mesin parkir elektronik atau tempat parkir elektronik (TPE) yang berada di 4 ruas jalan di Kota Bandung.

Pengoptimalan kembali penggunaan mesin parkir elektronik untuk membayar uang parkir bagi motor maupun mobil di Jalan Braga dan 4 ruas jalan lain ini bertujuan meningkatkan pendapatan daerah Kota Bandung.

Optimalisasi penggunaan mesin parkir elektronik di Jalan Braga dilakukan sejak Jumat, 27 Mei hingga Minggu, 29 Mei 2022.

Baca Juga: Bagi Warga Bandung yang Belum Tahu, Begini Cara Bayar Parkir di Mesin Parkir Elektronik

Sedangkan, 4 ruas jalan lain di Kota Bandung yang dilakukan optimalisasi penggunaan mesin parkir elektronik hari ini, Senin 30 Mei 2022, yakni Jalan Banceuy, Cikapundung, Pecinan Lama (Gang Suniaraja), dan Alkateri.

“Hari ini kita optimalisasi TPE di 4 ruas jalan. Selama pandemi ada penurunan dan sekarang pandemi reda. Jadi kita optimalkan lagi,” ujar Staf Fungsional UPT Parkir Dishub Kota Bandung, Aceng Mumu, dikutip prfmnews.id dari laman Pemkot Bandung.

Sebelumnya, UPT Parkir Dishub Bandung mengklaim bahwa optimalisasi mesin parkir elektronik di Jalan Braga sukses meningkatkan 50 persen pendapatan daerah melalui sektor parkir.

Baca Juga: Dianggap Terlantar, Pemkot Bandung Klaim Mesin Parkir Berfungsi: Satu Bulan Menghasilkan Rp400 Juta

Mumu pun menyebut, optimalisasi ini sekaligus mengukur potensi pendapatan daerah Kota Bandung melalui sektor parkir. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 terdapat peningkatan jasa pengguna parkir di Kota Bandung.

“Termasuk juga mengedukasi masyarakat terkait penggunaan TPE ini,” katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah