Ini yang Dilakukan Polresta Bandung untuk Antisipasi Kepadatan di Jalur Wisata Soreang - Ciwidey

- 16 Mei 2022, 12:15 WIB
KBO Lantas Polresta Bandung Ipda Yana Mulyana saat melakukan pengaturan lalin di Pertigaan Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung hari ini Senin, 16 Mei 2022.
KBO Lantas Polresta Bandung Ipda Yana Mulyana saat melakukan pengaturan lalin di Pertigaan Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung hari ini Senin, 16 Mei 2022. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Kawasan Ciwidey masih menjadi salah satu tujuan wisata pada masa libur long weekend sejak Jumat hingga Senin hari ini 16 Mei 2022.

Maka dari itu, jajaran Kepolisian melakukan banyak antisipasi demi mencegah kemacetan di jalur menuju Ciwidey mulai dari Soreang.

KBO Lantas Polresta Bandung Ipda Yana Mulyana mengatakan, titik utama pengamanan jalur menuju Ciwidey dimulai dari pertigaan Sadu, Soreang.

Kata Yana, berbagai cara bertindak (CB) sudah disiapkan pihaknya untuk antisipasi kemacetan di masa libur kali ini.

Baca Juga: Seorang Wisatawan Tewas Tersambar Petir Saat Camping di Puncak Bogor

Baca Juga: Jokowi Bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Abu Dhabi

Salah satunya adalah dengan memutarkan kendaraan dari arah Alun-alun Soreang menuju jalan baru untuk kemudian masuk ke arah Sadu agar tak ada persilangan kendaraan.

"Kemarin cukup bayak yang ke atas (Ciwidey), antisipasi arus balik yang dari atas ke bawah kami harus segera mengalirkan kendaraan dari bawah agar segera sampai ke atas," kata Yana saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Senin, 16 Mei 2022.

Dia menyebutkan, di sore hari nanti pihaknya secara situasional untuk akan memberlakukan buka tutup jalan dengan memprioritaskan kendaraan dari arah Ciwidey menuju Soreang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x