Penangkapan Penjahat Curat di Gerbang Tol Pasir Koja, Sindikat Maling di Rest Area Tol Pulau Jawa Terungkap

- 29 April 2022, 09:29 WIB
Aksi penangkapan penjahat di Gerbang Tol Pasir Koja, kota Bandung.
Aksi penangkapan penjahat di Gerbang Tol Pasir Koja, kota Bandung. /Istimewa/Tangkapan layar Video viral


PRFMNEWS - Penangkapan tiga penjahat curat di Gerbang Tol (GT) Pasir Koja, Kota Bandung berujung terungkapnya sindikat maling spesialis bobol truk dan mobil di sepanjang rest area jalan tol wilayah Jawa Barat, Banten, Jakarta, dan Jawa Tengah.

Pengungkapan sindikat maling spesialis bobol truk dan mobil di rest area jalan tol hasil pengembangan kasus curat yang mana tiga tersangka ditangkap di GT Pasir Koja tersebut, disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ibrahim mengatakan, ada dua kelompok spesialis pembobol kendaraan di rest area tol yang diamankan. Satu kelompok merupakan spesialis pembobol truk dan satu lagi pembobol mobil.

Baca Juga: Masuki Puncak Arus Mudik, Jalur Selatan Padat dari Limbangan Garut Pagi ini

Ditreskrimum Polda Jabar, lanjutnya, sudah menerima 18 laporan dari masyarakat terkait aksi pembobolan mobil. Laporan tersebut diterima sejak Juni 2021 hingga 22 April 2022.

Dari laporan itulah, timnya melakukan pengejaran hingga menangkap tujuh tersangka yang mana tiga di antaranya diamankan di GT Pasir Koja dan sempat ada tembakan peringatan dari petugas.

Tujuh tersangka itu adalah berinisial R, FM, RP, MA, ER, dan SO. Sedangkan pelaku berinisial YC masih dalam pengejaran.

"Jadi ada dua kelompok, yang satu spesialis pembobol truk dan satu lagi pembobol kendaraan pribadi biasa. Totalnya ada tujuh tersangka," kata Ibrahim, dikutip prfmnews.id dari Instagram @humaspoldajabar.

Sementara itu, Direktur Ditreskrimum Polda Jawa Barat Kombes Pol Yani Sudarto mengatakan, penangkapan tiga tersangka di GT Pasir Koja, Bandung berlangsung dramatis dan rekaman videonya viral di media sosial.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x