Exit Tol Gedebage KM 149 Disiapkan Sebagai Alternatif Jika Terjadi Antrean Panjang di Exit Tol Cileunyi

- 28 April 2022, 08:01 WIB
Exit Tol KM 149 Gedebage, Kamis 17 Februari 2022
Exit Tol KM 149 Gedebage, Kamis 17 Februari 2022 /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.

PRFMNEWS- Menjelang Lebaran tahun 2022, Pemerintah Kota Bandung telah mempersiapkan antisipasi apabila terjadi lonjakan kendaraan yang akan mengakses tol Cileunyi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memfungsikan akses KM 149 Ruas Jalan Tol Padalarang-Cileunyi atau yang dikenal dengan Tol Gedebage KM 149.

Pengoperasian akses tol KM 149 tersebut akan dilaksanakan secara situasional jika terjadi antrean panjang di exit Tol Cileunyi.

Baca Juga: Arus Lalin Pemudik Meningkat Drastis di Jalan Tol dan Arteri Sejak Rabu Kemarin

Project Director Jasa Marga Toll Road Command Center (JMTC), Raddy R Lukman menyebutkan bahwa jalur exit KM 149 ini hanya digunakan untuk kendaraan golongan 1 nonbus.

"Pengoperasian hanya untuk akses keluar KM 149, tapi tidak untuk sebaliknya. Kita akan terus koordinasikan dengan kepolisian. Jika ada kepadatan di Cileunyi, baru jalur ini akan dibuka," jelas Raddy dalam rapat terbatas di Pendopo Bandung, Rabu 27 April 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui laman resmi Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga: Update 7 Fakta Kecurangan Seleksi CPNS di 10 Lokasi, Termasuk Modus Pelaku Pasang Alat di Baju Peserta Tes

Akan tetapi, meski exit tol KM 149 hanya menjadi alternatif, tapi persiapannya sudah cukup matang.

Selain itu, Raddy juga mengatakan telah tersedia rambu-rambu untuk memudahkan pemudik mengakses jalur tersebut, seperti warning light, leveling pada oprit, dan rambu penunjuk jalan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x