Kabar Terbaru, Pembukaan Tol Gedebage KM149 Saat Mudik Lebaran 2022 Bersifat Situasional

- 25 April 2022, 20:19 WIB
Exit Tol Gedebage Kota Bandung akan diujicoba pada Lebaran tahun 2022 ini.
Exit Tol Gedebage Kota Bandung akan diujicoba pada Lebaran tahun 2022 ini. /Diskominfo Kota Bandung


PRFMNEWS - Pemerintah merencanakan membuka Gerbang Tol Gedebage (interchange) KM 149 Kota Bandung saat masa mudik dan balik Lebaran 2022.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sebelumnya mengatakan pembukaan jalur keluar Tol Gedebage dilakukan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran 2022 atau selama 15 hari.

Namun ternyata, pihak Jasa Marga menegaskan bahwa pembukaan Tol Gedebage KM149 itu bersifat situasional dan bukan dibuka selama 15 hari.

Baca Juga: Jadwal Tol Gedebage KM 149 Dibuka Saat Masa Mudik dan Balik Lebaran 2022

General Manager Representative Office 3 Jasa Marga Metropolitan TollRoad, Thomas Dwiatmanto menuturkan, pembukaan simpang susun Gedebage KM149 ini dilakukan di antara H-7 hingga H+7 dengan catatan apabila ada diskresi dari kepolisian dan terjadi kepadatan di Exit Tol Cileunyi.

"Terkait uji coba yang disampaikan Pak Walikota adalah fungsional akses darurat melalui Simpang Susun Gede Bage dan pelaksanaannya di antara periode H -7 s.d. H +7 dengan diskresi dari pihak Kepolisian dengan memperhatikan juga kepadatan yang terjadi di akses keluar Cileunyi," kata Thomas kepada PRFM, Minggu 24 April 2022.

Dengan demikian maka Exit Tol Gedebage akan dibuka jika memang ada kemacetan menjelang exit Tol Cileunyi.

Baca Juga: Jasa Marga Siap Fungsikan Jalan Tol Cikampek II Selatan Secara Kondisional untuk Arus Mudik Lebaran, Simak Jal

Baca Juga: Ridwan Kamil: Tol Cisumdawu Dibuka untuk Mudik Lebaran 2022, Hanya Sampai Jam 5 Sore

Nantinya, pengendara yang keluar dari kilometer 149 bisa masuk ke Summarecon Bandung, lalu mengakses jalur Gedebage Selatan untuk masuk ke Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x