Tinjau Pos Mudik Cileunyi, Wakapolri : Kita Berharap Bisa Meminimalkan Kecelakaan Lalu Lintas

- 26 April 2022, 15:40 WIB
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat kunjungi pos terpadu Cileunyi dalam rangka mudik Lebaran 2022.
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat kunjungi pos terpadu Cileunyi dalam rangka mudik Lebaran 2022. /Dok Polresta Bandung


PRFMNEWS - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengunjungi Pos Terpadu Cileunyi di Kabupaten Bandung pada Senin 25 April 2022.

Kunjungan itu dilakukan untuk mengecek kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Saya datang kesini ke pos pam terpadu cileunyi ini bersama - sama pejabat Mabes Polri, untuk mempastikan kesiapan jajaran polda Jawa Barat dan khususnya di Polresta Bandung ini dalam rangka mudik lebaran tahun ini," kata Gatot.

Baca Juga: Inilah 6 Akses Tol Keluar Masuk Kota Bandung yang Bisa Digunakan Selama Mudik Lebaran Tahun 2022

Dengan kesiapan jelang arus mudik lebaran 2022. Dirinya berharap masyarakat yang mudik nanti bisa berangkat dengan aman dan nyaman serta selamat sampai tujuan.

"Kita berharap selama operasi ketupat 2022 ini nanti kita bisa meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan juga kita bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan semua inovasi - inovasi dari kepolisian," ucapnya.

Diketahui, sebagian masyarakat banyak yang memanfaatkan libur Idul Fitri ini dengan melakukan perjalanan mudik sekaligus liburan. Pasalnya sudah dua tahun mudik ditiadakan karena tingginya kasus Covid-19.

Baca Juga: Polisi Siapkan Area Bermain Anak di Rest Area GT Cileunyi Masa Mudik 2022, Juga Fasilitas Vaksin Booster

Mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan yang melaksanakan mudik lebaran 2022, Gatot menjelaskan pihaknya bersama TNI, Pemerintah Daerah dan pihak terkait siap melaksanakan pengamanan.

"Perlu kita ketahui kemarin tanggal 22 April 2022 kita sudah melaksanakan Apel Gelar Pasukan serentak diseluruh Indonesia. Itu menandakan bahwa Polri bersama TNI dan pemerintahan daerah siap melaksanakan mudik lebaran tahun ini," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x