Ambulans di Kota Bandung Bisa Dilacak Lewat Aplikasi Digital, Begini Caranya

- 9 April 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi Ambulans.
Ilustrasi Ambulans. /Pixabay/Hans/

PRFMNEWS - Operasional Ambulans di wilayah Kota Bandung bisa dilacak lewat Aplikasi digital.

Hal ini bisa dilakukan setelah Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan PT Telkomsel.

Pemerintah Kota Bandung dan Telkomsel memaksimalkan layanan kesehatan berupa pemasangan GPS (Global Positioning System) pada 67 Ambulans yang tersebar di puskesmas dan fasilitas kesehatan

Semua ambulans tersebut terintegrasi dalam aplikasi Ambulance Management System (AMS) yang dibuat PT. Telkom.

Baca Juga: Diamankan Polisi, Ini Tampang Pelaku yang Marah-marah dan Ancam Sopir Bus Trans Metro Pasundan Baleendah-BEC

Dengan adanya sistem ini, memudahkan para petugas Public Safety Center (PSC) 119 Bandung yang dikelola Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk menyediakan ambulans bagi warga yang membutuhkan.

Penyerahan aplikasi AMS di Balai Kota Bandung, pada Jumat, 8 April 2022, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan apresiasi dan harapannya untuk kemajuan layanan faskes.
Penyerahan aplikasi AMS di Balai Kota Bandung, pada Jumat, 8 April 2022, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan apresiasi dan harapannya untuk kemajuan layanan faskes. Diskominfo Kota Bandung

Saat penyerahan aplikasi AMS di Balai Kota Bandung, pada Jumat, 8 April 2022, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan apresiasi dan harapannya untuk kemajuan layanan faskes.

"Waktu Covid-19 delta itu sempat ada isu kalau banyak ambulans yang sengaja bolak-balik untuk menimbulkan ketakutan di masyarakat. Dengan adanya aplikasi ini kita bisa lihat efektivitas kendaraan ambulans yang beroperasi," kata Yana Mulyana.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah