Kegiatan Kuliah di Kampus SBM ITB Berhenti Sementara, Forum Dosen Paparkan Alasannya

- 10 Maret 2022, 18:28 WIB
Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB)
Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) /SBM ITB/

PRFMNEWS - Aktivitas perkuliahan di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB Bandung dihentikan sementara per Selasa, 8 Maret 2022.

Proses perkuliahan di Kampus SBM ITB Bandung tidak dilaksanakan secara luring maupun daring, namun, mahasiswa diminta untuk belajar mandiri.

Forum Dosen SBM ITB memaparkan alasan perkuliahan di Kampus SBM ITB Bandung berhenti sementara.

Forum Dosen SBM ITB menyatakan tidak akan menerima mahasiswa baru sampai sistem normal kembali.

Baca Juga: dr. Saddam Ismail Beberkan 8 Manfaat Temulawak untuk Kesehatan, Nomor 7 Paling Dicari Wanita

Hal Ini dikarenakan kebijakan Rektor ITB saat ini tidak memungkinkan SBM ITB untuk beroperasi melayani mahasiswa sesuai standar internasional yang selama ini diterapkan.

Forum Dosen SBM ITB menyatakan hal ini merupakan dampak konflik berkepanjangan setelah Rektor ITB Reini Wirahadikusumah mencabut hak swakelola SBM ITB tahun 2003 tanpa pemberitahuan dan kesepakatan pihak-pihak yang berkepentingan.

Pada 2 Maret 2022, jajaran dekanat SBM ITB yang dipimpin oleh Dekan SBM ITB Utomo Sarjono Putro, Wakil Dekan Bidang Akademik Aurik Gustomo dan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Reza A Nasution sudah mengajukan surat pengunduran diri kepada Rektor.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menyelesaikan konflik terkait pencabutan hak swakelola SBM ITB, termasuk pertemuan Forum Dosen SBM ITB dengan Rektor beserta Wakil-Wakil Rektor pada tanggal 4 Maret 2022, namun masih belum membuahkan hasil.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x