Pesan Yana untuk Ratusan PNS Baru Pemkot Bandung: Jangan Mudah Tersinggung

- 10 Februari 2022, 15:45 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai pelantikan PNS Pemkot Bandung, Kamis 10 Februari 2022
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai pelantikan PNS Pemkot Bandung, Kamis 10 Februari 2022 /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Sebanyak 814 Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilantik dan diambil sumpahnya sebagai PNS Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada hari ini, Kamis 10 Februari 2022.

Sebanyak 30 CPNS dari total 814 hadir dalam pelatinkan yang diadakan di Balai Kota Bandung Kamis pagi. Sebanyak 30 orang ini merupakan perwakilan dari 814 untuk hadir dalam pelantikan yang digelar dengan protokol kesehatan ketat.

Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana berharap para PNS baru ini jangan hanya berkutat pada pekerjaannya saja, tapi juga bisa melakukan inovasi kreatif demi memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

"Menjadi PNS masih menjadi idaman sebagian masyarakat karena kejelasan status dan pendapatan yang sudah terjamin. Itulah sebabnya dalam setiap penerimaan PNS, jumlah pelamar berlipat-lipat dibandingkan dengan posisi yang diperebutkan," ujar Yana di sela-sela sambutannya.

Baca Juga: Ruko yang Digerebek Bareskrim Polri di Bandung Ternyata Kantor Investasi Bodong Berkedok Trading Binary Option

Perjalanan menjadi PNS bukanlah perkara mudah. Yana menjelaskan, banyak rangkaian pendidikan dasar yang harus ditempuh CPNS untuk bisa menjadi PNS yang berintegritas, kompeten, dan bertanggung jawab.

"Mereka telah mengikuti pendidikan dan pelatihan sebelum diangkat jadi PNS. Materi yang didapatkan selama pendidikan adalah bekal untuk menjalankan pengabdian," tuturnya.

Yana berharap, para PNS baru ini jangan hanya berkutat pada pekerjaannya saja, tapi juga bisa melakukan inovasi kreatif demi memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Apalagi di era industri 4.0 ini, perubahan terjadi sangat signifikan.

"Pun pada tataran publik, masyarakat juga berubah seiring zaman. Maka, laksanakan pengabdian dengan ikhlas. Jangan mudah tersinggung," ungkap Yana.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x