Pemkot Bandung Sediakan Tempat Isoman, Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

- 10 Februari 2022, 15:05 WIB
Tempat isoman yang disediakan Pemkot Bandung sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19, Rabu 9 Februari 2022
Tempat isoman yang disediakan Pemkot Bandung sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19, Rabu 9 Februari 2022 /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai bergerak untuk menyediakan tempat isolasi mandiri (Isoman) bagi warga yang terpapar Covid-19.

Seperti yang disediakan Pemkot Bandung di Kecamatan Antapani, ada sebuah rumah singgah yang difungsikan sebagai tempat isoman bagi warga yang sehat akan tetapi memiliki anggota keluarga yang terpapar Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna memastikan setiap wilayah di Kota Bandung tersedia isoman yang layak untuk warga yang membutuhkan.

Meskipun ia berharap fasilitas ini tidak digunakan, tetapi tempat tersebut sudah tersedia untuk masyarakat apabila membutuhkan tempat isoman.

Baca Juga: Demi Fuji, Frans Faisal Rela Bayarkan Tas Branded Seharga Rp25 Juta

Untuk memastikannya, Ema telah meninjau isoman di Kecamatan Antapani, Arcamanik, Rancasari dan Kecamatan Buahbatu.

"Ini untuk mengantisipasi saja. Partisipasi masyarakat luar biasa. Apalagi lingkungan bersih," kata Ema di sela-sela peninjauan, Rabu 9 Januari 2022.

Ema mengapresiasi warga sekitar atas kekompakan mencegah Covid-19.

Di Antapani terdapat rumah singgah sehat yang diperuntukkan bagi warga yang sehat, akan tetapi memiliki anggota keluarga yang terpapar Covid-19.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x