Dadang Supriatna Optimis Pertahankan Raihan Opini WTP untuk Kabupaten Bandung

- 3 Februari 2022, 18:42 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna optimis pertahankan Opini WTP dari BPK RI
Bupati Bandung Dadang Supriatna optimis pertahankan Opini WTP dari BPK RI /Instagram @dadangsupriatna

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan optimis mempertahankan raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Ditegaskan Dadang, Pemerintah Kabupaten Bandung berencana pertahankan Opini WTP.

Hal itu diungkapkan Dadang saat menerima Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jawa Barat dalam rangka pemeriksaan interim atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bandung tahun anggaran 2021.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tambah 2 Titik Uji Coba Rekayasa Lalin di Simpang Masjid Istiqomah dan Pusdai

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah daerah kepada masyarakat. Karena anggaran yang digunakan merupakan uang rakyat. Untuk itu saya sangat berharap bahwa opini WTP dapat dipertahankan,” ungkap bupati di Rumah Jabatannya, Soreang pada hari Kamis, 3 Februari 2022.

Dadang juga meminta inspektur dan staf ahli untuk mengawasi kegiatan tersebut, serta mengimbau seluruh pengkat daerah (PD) untuk kooperatif dalam pemeriksaan interim BPK.

“Kami berharap seluruh perangkat daerah dapat memanfaatkan waktu 30 hari ini sebaik mungkin. Jika ada PD yang tidak mengindahkan, kami akan menjadikan PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 11 Tahun 2017 tentang demosi ASN (Aparatur Sipil Negara) sebagai bahan pertimbangan,” jelasnya.

Pada momen itu pula dirinya berharap agar setiap PD dapat responsif terhadap pemeriksaan yang dilaksanakan tim BPK RI.

“Apabila ada ketidakpahaman atau keraguan atas data-data yang diminta, maka PD yang bersangkutan harus secepatnya melakukan konsultasi dan koordinasi dengan tim pemeriksa,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x