Makin Mudah Cek Harga Bahan Pokok sampai Data Ruang Rawat Inap RS di Bandung dari Rumah Pakai ‘ARIMBI’

- 18 Januari 2022, 20:30 WIB
Makin Mudah Cek Harga Bahan Pokok sampai Data Ruang Rawat Inap RS di Bandung dari Rumah Pakai ‘ARIMBI’
Makin Mudah Cek Harga Bahan Pokok sampai Data Ruang Rawat Inap RS di Bandung dari Rumah Pakai ‘ARIMBI’ /Instagram Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung luncurkan aplikasi ‘ARIMBI’. Satu aplikasi yang hadirkan banyak informasi layanan online bagi para penggunanya cukup dari rumah saja.

Lewat aplikasi ARIMBI, Anda bisa cek harga kebutuhan bahan pokok (bahan pangan) yang naik ataupun turun di pasaran secara real time sampai data ketersediaan ruang rawat inap di beberapa rumah sakit (RS) Kota Bandung.

Melalui aplikasi ARIMBI, Anda juga bisa mendapatkan notifikasi secara berkala, jika terjadi kenaikan ataupun penurunan harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Bandung.

Baca Juga: Nadiem Makarim Puji Salah Satu Sekolah di Kota Bandung, Banyak Murid Mahir Bahasa Inggris

Tak hanya itu, ARIMBI juga bisa digunakan untuk cek daftar alamat rumah sakit yang ada di Kota Bandung lengkap dengan data ketersediaan ruang rawat inap bagi pasien.

Kemudian melalui ARIMBI, Anda juga bisa mengetahui daftar Puskesmas, ketersediaan kantong darah di PMI Kota Bandung, hingga memantau kondisi arus lalu lintas sejumlah jalan raya melalui CCTV ATCS Bandung.

Baca Juga: PTM 100 Persen di Kota Bandung Sudah Berjalan Satu Pekan, Yana Mulyana: Sudah Berjalan Baik

Baca Juga: Ada Pemeliharaan Rutin Jaringan Air, Distribusi Ke Dua Wilayah Kota Bandung Ini Akan Terhambat

Melansir keterangan akun Instagram @diskominfobdg, ARIMBI adalah aplikasi real time berbagai informasi yang dibuat sebagai inisiatif dan komitmen Pemkot Bandung dalam semangat keterbukaan data untuk mewujudkan Bandung Juara dan Bandung Smart City.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x