PTM 100 Persen di Kota Bandung Sudah Berjalan Satu Pekan, Yana Mulyana: Sudah Berjalan Baik

- 18 Januari 2022, 06:45 WIB
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim saat meninjau PTM di SMPN 2 Kota Bandung pada Senin, 17 Januari 2022 kemarin.
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim saat meninjau PTM di SMPN 2 Kota Bandung pada Senin, 17 Januari 2022 kemarin. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Kota Bandung sudah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen sejak 10 Januari 2022.

Setelah satu pekan berjalan, PTM 100 persen di Kota Bandung diklaim berhalan dengan baik. Hal ini terungkap saat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim bersama Plt. Walikota Bandung, Yana Mulyana mengunjungi SMPN 2 Bandung, Senin, 17 Januari 2022.

Yana menyampaikan, PTM pada sekolah-sekolah yang masuk kelompok pertama sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga: Beberapa Wilayah Bandung Berpotensi Sementara Tidak Teraliri Air Perumda Tirtawening karena Ini

"Sampai saat ini PTM 100 persen di kelompok 1 sudah berjalan baik. Untuk kelompok 2, tetap kami verifikasi dan validasi juga untuk bisa masuk ke kelompok 1," papar Yana.

Yana menjelaskan, sekolah yang termasuk dalam kelompok 1 merupakan 330 sekolah percontohan yang sudah menjalankan PTM 100 persen sepekan ini. Sedangkan untuk kelompok 2, terdiri dari sekolah-sekolah yang sedang mengajukan PTM 100 persen.

Untuk mencegah terjadinya klaster Covid-19 di sekolah, pemerintah Kota Bandung terus menggalakkan proses vaksinasi, baik dosis 2 maupun dosis 3.

"Hari ini kita sudah mulai vaksin dosis 2, dan booster untuk beberapa orang yang sudah mendapatkan e-ticket dari aplikasi Peduli Lindungi. Mudah-mudahan PTM 100 persen juga bisa diikuti oleh semakin banyak sekolah di Kota Bandung," imbuh Yana.

Baca Juga: Tampil Awal di Gala Live Show Perdana, Finalis Pria X Factor Indonesia ini Dapat 5 Standing Ovation dari Juri

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x