Pengunjung Alun-Alun Bandung Tidak Lepas Alas Kaki, Kang Ade Usulan Pasang CCTV dan Pengeras Suara

- 15 November 2021, 18:32 WIB
Viral warga memadati Taman Alun-alun Kota Bandung yang menggunakan alas kaki ke atas rumput sintetis
Viral warga memadati Taman Alun-alun Kota Bandung yang menggunakan alas kaki ke atas rumput sintetis /Netizen PRFM


PRFMNEWS - Video rekaman sekumpulan wisatawan yang mengenakan alas kaki di alun-alun Kota Bandung viral di media sosial, Minggu, 15 November 2021.

Video berdurasi 20 detik itu memperlihatkan wisatawan mengenakan alas kaki dan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di fasilitas publik itu.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi meminta seluruh pihak untuk menjaga fasilitas publik di Kota Bandung.

Baca Juga: Soal Pinjol Ilegal, Kang Ade Minta Polrestabes dan Satgas Anti Rentenir Bertindak Tegas

Menurut Ade, butuh kesadaran dari diri sendiri untuk disiplin dan menjaga fasilitas publik. Terlebih pada masa yang baru mulai pulih dari pandemi, Ade berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

"Harapannya memang kesadaran untuk menjaga fasilitas publik itu harus disadari dulu oleh seluruh pihak. Jadi isitilahnya ketika ada petugas Satpol PP pengunjung patuh tapi kalau kebetulan sedang tidak ada malah jadi tidak tertib," kata Ade, Minggu 14 November 2021.

Baca Juga: Bupati Bogor Ade Yasin Datangi Polda Jabar Berikan Keterangan Terkait Acara di Megamendung

Tidak hanya itu, Ade pun mengaku akan segera berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Bandung agar kejadian serupa dapat diantisipasi.

Bahkan, ia mengusulkan untuk monitoring beberapa fasilitas publik dengan CCTV dan pengeras suara. Hal ini dilakukan agar fasilitas publik di Kota Bandung dapat terjaga dengan baik.

"Nampaknya wajib dipasang CCTV dan pengeras suara jadi ketika ada pelanggaran masyarakat dihimbau untuk menjaga fasilitas publik. Itu upaya yang mungkin dilakulan mengingat jumlah petugas Satpol PP masih minim," tutup Ade.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x