Ekonomi Mulai Pulih, Omzet Pasar Kreatif Bandung Tembus Rp3,8 Miliar

- 14 November 2021, 19:30 WIB
Suasana Pasar Kreatif Bandung yang digelar di Cihampelas Walk, Sabtu 13 November 2021
Suasana Pasar Kreatif Bandung yang digelar di Cihampelas Walk, Sabtu 13 November 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Omzet Pasar Kreatif Bandung tahun 2021 ini menembus Rp3,8 miliar.

Omzet tersebut melebihi target awal Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk Pasar Kreatif Bandung 2021, yakni sebesar Rp1,7 miliar.

Ketua  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung, Siti Muntamah Oded menilai keberhasilan raihan omzet itu menunjukan perekonomian di Kota Bandung semakin bergerak.

Baca Juga: Cucu Jokowi Jan Ethes Juara Taekwondo di Solo, Gibran: Lumayan...

“Artinya Kota Bandung ini kota hangat untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Para pengrajin bisa survive dan bangkit kembali. Kita bisa maju kembali dan bisa sukses kembali,” katanya saat meninjau Pasar Kreatif Bandung 2021 di Cihampelas Walk, Sabtu 13 November 2021.

Pasar Keratif Bandung 2021 terselenggara berkat kolaborasi Dekranasda Kota Bandung dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.

Dijelaskan Siti, omzet Pasar Keratif Bandung 2021 jika digabungkan dengan Hijab Fest 1 dan 2 serta Bandung Week Market yang dilaksanakan di Bali bisa menembus angka Rp9 miliar.

“Terima kasih atas dukungan pemerintah dalam hal ini Disdagin. Ini mendorong sekaligus memberikan kepercayaan kepada suluruh pelaku usaha untuk bangkit kembali,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan daya beli masyarakat Kota Bandung di masa pandemi Covid-19 ini sudah mulai pulih.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x